Demi Capai Herd Imunity, Wako Psp Ajak Para Relawan Bantu Sukseskan Vaksinasi

P.SIDIMPUAN: Untuk menekan dan mengendalikan kasus Covid-19 demi mencapai herd imunity, Polres Padangsidimpuan (Psp) gelar workshop tim relawan vaksinator se-Kota Psp di Aula Daulay — Simorangkir, Kodim 0212/TS, Selasa (21/09).

Walikota (Wako) Psp, Irsan
Efendi Nasution, SH yang hadir dalam kegiatan itu mengajak para relawan dapat membantu menyukseskan vaksinasi.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengejar target vaksin di kota Psp, dan hingga saat Ini kota Psp baru menyalurkan sebanyak 23% vaksinasi, dan semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat mengajak dan membantu masyarakat untuk melaksanakan vaksin” Ucap Walikota

Beliau menambahkan, untuk dapat mencapai zona hijau Psp harus setidaknya mencapai 50% masyarakat Psp telah di vaksinasi dosis satu dan dua, katanya.

Sementara itu Kapolres Psp AKBP Juliani Priharti menyebut workshop vaksinator tersebut untuk memberikan informasi dan juga pengetahuan segar kepada para Relawan Vaksinator.

“Kita berharap para relawan vaksinator yang mengikuti workshop bisa menjelaskan kepada masyarakat akan kegunaan vaksin dalam memberikan herd immunity atau ketahanan imun dalam tubuh, sehingga grafik peserta vaksin di Psp terus meningkat”, ungkapnya.

Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing menyampaikan kota Psp terbukti efektif dalam penanganan Covid-19, dengan menurunnya kasus Covid-19 ini tidak terlepas dari dorongan Pak Wali Kota dalam pengendalian dari hulu, tracing, razia masker, dan pemberian vaksinasi yang bisa meningkatkan imun, katanya (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *