Apresiasi Marga Batak, Wagubsu Terima Audensi Punguan Silau Raja

MEDAN – Pengurus DPP Punguan Silau Raja Indonesia melaksanakan audiensi kepada Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeksah di rumah dinas Wagubsu di Medan, Senin (23/5/2022).

Musa pun sangat mengapresiasi seluruh marga Batak atas keperdulian membangun kampung halaman, sehingga membantu pemerintah dalam pengembangan destinasi wisata Danau Toba di Pemkab Samosir.

Turut hadir, Ketua II DPP Pomparan Silauraja Indonesia Joni Walker Manik, Sekum DPP Punguan Silauraja Indonesia Gideon Manik, dan Ketua IV DPP Punguan Silauraja Indonesia sekaligud Ketua Umum Panitia Rakernas I Julonggo Gurning, Wakil Ketua IV Punguan Silauraja Sumut Ria Gurning, Bendahara DPD Punguan Silauraja Albert Manik, dan Sekretaris DPD Punguan Silauraja Sumut Joan Berlin Damanik.

Pada kesempatan itu, Joni Walker Manik meminta wagubsu untuk berkenan hadir pada Rakernas I Punguan Silauraja Indonesia yang rencana digelar tanggal 26-29 Mei 2022 di Hotel Vantas, Desa Sialanguan, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir Sumatera Utara (Sumut).

Wagubsu sangat senang menerima undangan itu, sebagai bentuk apresiasi kepada Punguan Silau Raja, alhasil Wakil Gubernur akan menghadiri Rakernas Pomparan Silau Raja serta memberikan bantuan khusus.

Musa menyampaikan akan berkoordinasi dengan Bupati Samosir untuk berkenan memperbaiki Jalan ke Situs Sioma Pea-pea, Kabupaten Samosir yang selama ini kurang perhatian dari Pemkab Samosir.

Ria Gurning mengatakan dengan diadakannya rakernas 1 Punguan Silau Raja se-Indonesia tanggal 26-29 Mei 2022, maka situs-situs atau peninggalan Silauraja dapat di lestarikan dan akan di akses seluruh Indonesia, bahkan penjuru dunia.

Ria berharap kepada Pemkab Samosir dan Bupati agar bekerja sama dan membantu untuk tercapainya rakernas tersebut. (JNS-Malau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *