SMK Kesehatan Haji Medan Gelar Bakti Sosial Warga Terdampak Banjir

DELISERDANG – SMK Kesehatan Haji Medan mengadakan kegiatan Bakti Sosial, di Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang Sumut, Sabtu(20/11/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh OSIS SMK Kesehatan Haji Medan dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Farid Hidayat Siregar SKep.Ners.

Kepala Sekolah Farid Hidayat Siregar SKep.Ners mengatakan kepada awak media, Senin(22/11/2021), bahwa kegiatan ini adalah salah satu ikhtiar dalam mengamalkan hadis Shahih, serta menjelaskan riwayat itu.

“Seorang laki-laki datang kepada Nabi Shallallahualaihi wasallam dan berkata:”Wahai Rasulullah, shadaqah apakah yang paling besar pahalanya?”. Beliau menjawab: “Kamu bershadaqah ketika kamu dalam keadaan sehat dan kikir, takut menjadi faqir dan berangan-angan jadi orang kaya. Maka janganlah kamu menunda-nundanya hingga tiba ketika nyawamu berada di tenggorakanmu. Lalu kamu berkata, si fulan begini (punya ini) dan si fulan begini. Padahal harta itu milik si fulan”. (HR. Bukhari) [No. 1419 Fathul Bari] Shahih,” urai Farid Hidayat.

Menurut Farid Hidayat, kegiatan itu, sudah direncanakan sebelumnya. Mulai dari persiapan tim, alat alat kesehatan dan bahan pokok yang akan dibawa, yang kemudian tim pun memutuskan untuk tidak mengendarai mobil ke lokasi karena survey awal akses sangat terbatas.

“Tim mengendarai 7 unit sepeda motor dengan 13 orang,” imbuhnya.

Bentuk kegiatan itu, kata Farid, didominasi dengan pembagian Sembako sekaligus pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu serta masyarakat yang terdampak banjir.

Farid juga menceritakan, begitu banyak perjuangan agar sampai ke lokasi. Jalan yang belum disentuh aspal hanya Tanah dan Batu batu kecil.

“Banyak drama selama perjalanan mulai dari penumpang harus jalan kaki karena sepeda motor tidak bisa jalan jika boncengan, ada yang terjatuh, kena percikan lumpur semua dilalui dengan semangat dan suka cita,” kata Farid.

Dikatakan Farid, bahwa jarak antara rumah sasaran satu dengan yang lain yang jauh juga jadi tantangan sendiri, begitulah kehidupan, agar bisa merasakan syukur dan bisa berdiri di puncak paling tinggi harus melalui tantangan.

Farid juga mengungkapkan bocoran tentang kegiatan mereka kedepan didaerah itu.

“Kedepan kita akan memprogramkan pemeriksaan kesehatan gratis secara menyeluruh di daerah tersebut, hal ini dipertimbangkan karena melihat dan mendengar keluh kesah para warga yang dijumpai,” ungkap Farid Hidayat.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pendukung kegiatan tersebut, serta berharap anak didiknya menjadi orang yang berguna bagi semua Ummat.

“Terimakasih untuk seluruh donatur, terimakasih untuk OSIS dengan program program kece nya, terimakasih untuk guru pembimbing atas waktu dan idenya, terimakasih untuk kakak kakak karang taruna, semoga kedepan kita bisa bekerjasama untuk hal hal positif lainnya.Sehat selalu untuk semua ayah, ibu, kakek, nenek yang kami jumpai, semoga apa yang kami beri dapat bermanfaat, doakan peserta didik kami siswa/i SMK Kesehatan Haji Sumut menjadi orang orang yang sukses dan berbakti bagi kedua orangtua, agama, nusa dan bangsa,” pintanya.(Pasrah S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *