Jum’at Bersih Narkoba, Kapolres Psp Pimpin Langsung Bakar Gubuk Derita

P.SIDIMPUAN: Polres kota Padangsidimpuan (Psp) melaksanakan kegiatan jum’at bersih peyalahgunaan narkoba dengan cara membongkar dan membakar lapak atau Gubuk Derita yang dijadikan tempat penggunaan narkotika.

Kegiatan jum’at bersih tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres P.sidimpuan AKBP Juliani Prihartini SIK,MH di Link. IV Kel. Ujung Padang Kec. Psp Selatan, kota P.sidimpuan, usai sholat jum’at (29/10/2021).

Lapak atau Gubuk yang berada di pinggiran sungai tepatnya di belakang Cafe King Kopi itu, dibongkar dan dibakar. Pasalnya, lokasi tersebut disinyalir kerap dipergunakan sebagai lapak pengedar dan pengguna narkoba.

Diketahui sebelumnya, Pada hari Selasa (26 /10/ 21) Personil Sat Res Narkoba mengamankan 3 orang yang terdiri 2 orang pria dan 1 orang wanita bertempat di lokasi yang sama di Link. IV Kel. Ujung Padang Kec. Psp Selatan.

Pembersihan dan pembakaran lapak tersebut juga diikuti oleh Kasat Narkoba AKP Samaillun, Kasat Intelkam AKP Najaruddin, Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar, SH, dan personil Polres, Kanit Satpol PP Nanda Gustira, personil Satpol PP, Serta Lurah Ujung Padang dan Kepling lV.

Jum'at Bersih Narkoba, Kapolres P.sidimpuan Komandoi Pembakaran Gubuk Derita
Foto Pembakaran Gubuk di pinggir sungai pembatasan Kelurahaan Ujung Padang dengan Kelurahaan Aek Tampang yang diduga penggunaan narkotika

AKBP Juliani Prihartini mengatakan, Kegiatan yang kita lakukan ini dalam rangka jum’at bersih dari peyalahgunaan narkotika.

“Dari laporan masyarakat marak transaksi dan peredaran narkoba di lokasi ini, karena itu kami melakukan pembersihan dengan cara membakar gubuk yang diduga tempat penggunaan narkoba,” ucap Kapolres.

Tidak hanya itu, ada juga gubuk diatas pohon yang dijadikan sebagai tempat penggunaan narkotika yang dibakar polres kota P.sidimpuan dengan melemparkan bensin ke lapak itu agar api menjalar terbakar.

Tindakan pembakaran lapak terpaksa dilakukan karena lokasi itu masih dijadikan tempat peredaran dan penggunaan narkoba. Berulang kali kita dapat laporan dan meninjaunya, masih saja tidak ada jera bagi pelakunya. ujar Kapolres

Disamping itu, masyarakat pemilik lahan dan Kepling juga tak tinggal diam untuk ikut ambil andil hadir membantu Polres P.sidimpuan.

Masyarakat dan pemerintah juga harus ikut mendukung polres kota P.sidimpuan dalam pemberantasan Narkoba, karena ini menyangkut generasi muda yang nantinya sebagai penerus bangsa, pungkas Kapolres.

Sementara lurah ujung Padang Faisal Nasution dan kepling lV Sukron Nasution memaparkan bahwa mereka bersama NNB pernah melapor dan menangkap pelaku pengedar narkoba dan menyerahkannya ke pihak polres kota P.sidimpuan.

“Kami mengucapkan kepada Kapolres kota P.sidimpuan yang serius dalam penanganan peyalahgunaan narkoba di lingkungan kami, semoga dengan kegiatan ini, tidak ada lagi peredaran dan penggunaan narkotika,” harapnya.

Senada dengan warga bernama AL, juga resah dengan peredaran narkotika dilingkunganya

“Saya udah capek pak melarang pelaku, bahkan saya sempat berantam dengan pelaku. Dan kami, sudah pernah juga melaporkan pelaku. Yang sering ke gubuk itu para oknum pendatang yang menggunakan mobil angkot 02, ungkapnya.

Dengan giat ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres yang turun langsung ke lokasi dalam pemusnahaan gubuk yang digunakan tempat transaksi dan penggunaan narkoba, tuturnya. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *