Polres Padangsidimpuan Sambut HUT Bhayangkara Ke-77 dengan Giat Baksos Bersihkan Rumah Ibadah

P.Sidimpuan– Polres Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos), diantaranya membersihkan rumah ibadah baik Masjid maupun Gereja di Kota Padangsidimpuan, Jumat (16/6/2023) pagi.

Kegiatan ini dilakukan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77, pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang.

Baksos dipimpin Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo diwakili Kasat Intelkam AKP P Gultom didampingi Kasat Binmas AKP Sultan Arifin Siregar.

Dan diikuti sejumlah personil Polres Padangsidimpuandi antaranya Kasubbag Proggar Bagren AKP Suhairi, Kasubbag Bekpal Baglog AKP Rianto Polman Pasaribu, Kanit Dalmas IPDA H Pakpahan dan Personil Polres Padangsidimpuan.

Kegiatan Baksos berupa gotong royong bersama dan bersih-bersih ditempat ibadah, dilaksanakan di Mesjid Al-Ikhlas Jalan Imam Bonjol Kelurahan Padangmatinggi dan Gereja HKBP Dammoerboer Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru dimulai pukul 08.30 Wib.

Personel Polres Padangsidimpuan bersama pengurus Mesjid Al-Ikhlas begitu juga pengurus HKBP Dammerboer dan masyarakat saling membahu untuk membersihkan di area dilingkungan kedua rumah ibadah itu.

Kapolres padangsidimpuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo melalui Kasat Intelkam AKP P Gultom didampingi Kasat Binmas AKP Sultan Arifin Siregar menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Tahun 2023.

”Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-77 tahun yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang, kami dari Polres Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Baksos, sebagai upaya menjaga Kebhinekaan dan kerukunan antar umat beragama di Kota Padangsidimpuan dengan menggelar gotong royong membersihkan rumah ibadah, ” terang P Gultom.

Kasat Intelkam menambahkan, pada kegiatan Baksos tersebut, personil Polres Padangsidimpuan bersama pengurus kedua rumah ibadah dan masyarakat bahu membahu bekerjasama membersihkan pekarangan luar dan dalam mesjid dan gereja.

” Selain melaksanakan gotong royong bersama dan bersih-bersih, personil Polres Padangsidimpuan juga memberikan alat kebersihan kepada pengurus tempat ibadah itu, ” ucapnya.

Di kesempatan itu, Kasat Intelkam Polres Padangsidimpuan juga tidak lupa memberikan himbauan kepada seluruh warga khususnya yang berada di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan untuk selalu bersama-sama menjaga Kamtibmas.

” Kami menghimbau baik kepada tokoh masyarakat atau pun warga untuk selalu bersama-sama menjaga Kamtibmas agar terciptanya Harkamtibmas yang baik ditengah masyarakat menjelang Pemilu 2024 dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sesuai budaya daerah kita yakni ‘Dalihan Natolu’, ” imbuhnya. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *