May Day, Kapolres Tapsel Imbau Buruh Sampaikan Aspirasi dengan Santun

TAPSEL– Mengingat peringatan May Day atau Hari Buruh yang jatuh pada Senin (1/5/23), Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Imam Zamroni mengimbau segenap buruh untuk sampaikan aspirasi dengan cara yang baik dan santun.

Hal itu diungkapkanya pada rapat dan silaturahmi bersama Serikat/Federasi buruh se-Kab Tapsel dan Padang Lawas Utara (Paluta) serta Pemda di Warkop Lestari Sipirok Tapsel, Sabtu lau (29/4/2023) siang.

Menurut Kapolres, penyampaian aspirasi tidak harus dengan cara demonstrasi. Harapan kami hal ini dapat memelihara Kondusifitas Kamtibmas di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Tapsel.

“Supaya menunjang perekonomian ke arah yang lebih baik,” imbau Kapolres Tapsel yang merangkul masyarakat ini.

Sementara, Kadisnaker Kab Tapsel, Ahmad Raja Nasution juga senada dengan Kapolres Tapsel. Ia meminta para buruh dapat menyampaikan aspirasi dengan cara-cara yang baik mengingatdi Tabagsel sendiri masih menjunjung tinggi adat istiadat Dalihan Na Tolu.

“Kami berharap, kegiatan May Day dapat mengarah ke hal-hal yang positif. Tentunya, dengan tidak mengadakan kegiatan yang dapat mengganggu kondusifitas keamanan di Kab Tapsel dan Paluta,” harapnya.

Sedangkan Ketua FSPTSI-KSPSI Paluta, Hendra Sutan Rambe turut menyatakan dalam memperingati May Day dengan melaksanakan bakti sosial dengan membagikan bantuan sosial ke orang yang membutuhkan.

“Memang tidak berencana lakukan aksi atau unjuk rasa di Paluta,” sebutnya.

Kemudian, Sekjen SBSI Tapsel, TR Sidabutar memang tidak melakukan aksi unjuk rasa.

“Karena lebih memilih bersilaturahmi dengan perusahaan yang berada di Kabupaten Tapsel,” ungkap TR Sidabutar. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *