Masyarakat Apresiasi Program Mudik Gratis Pemko Medan

MEDANPemko Medan kembali menggelar program mudik gratis. Berbeda dari tahun sebelumnya, mudik gratis tahun ini diikuti sebanyak 5.182 peserta.

Para pemudik diberangkatkan dan dilepas langsung oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution, Rabu (19/4/2023) di Seputaran jalan Masjid Raya Al-Mashun.

Dari seluruh peserta mudik gratis yang diberangkatkan, terdapat peserta mudik yang sudah dua kali mengikuti program mudik gratis Pemko Medan dan baru pertama kalinya ikut.

Seperti yang disampaikan Edi Azwar peserta mudik mengaku baru ini mengikuti program mudik gratis Pemko Medan. Dirinya pun merasa sangat bersyukur karena dapat ikut dalam program Bobby Nasution ini.

Adanya program ini dirinya bisa pulang kampung di hari raya idul Fitri secara gratis.

“Saya sangat bersyukur dapat ikut program mudik gratis ini. Ini pertama kalinya saya ikut. Pastinya mudik gratis ini sangat membantu kami untuk dapat pulang kampung di hari lebaran secara gratis. Terima kasih kepada Pemko Medan yang telah menggelar Mudik Gratis,” ujarnya.

Ditambahkan Edy Azwar, dirinya bersama keluarga berjumlah 5 orang berangkat mudik ke Kota Penyambungan.

Informasi Mudik Gratis Pemko Medan didapatkannya dari sosial media. begitu mengetahui langsung daftar secara online, namun sedikit ada kendala, tetapi disarankan oleh petugas untuk datang langsung ke taman Ahmad Yani untuk daftar.

“Alhamdulillah kami langsung bisa daftar dan diberikan tiket oleh petugas. Kami berharap program mudik gratis Pemko Medan ini terus ada setiap tahunnya,” sebutnya.

Sebelumnya Kadishub Iswar Lubis mengungkapkan bahwa program Mudik Gratis Pemko Medan mendapat antusias dari masyarakat, hal ini dibuktikan saat dibukanya pendaftaran selama lima hari dengan Kouta 5.000 peserta.

Di hari pertama jumlah peserta yang daftar sudah melebihi kouta yakni 5.294 peserta.

Kemudian guna memastikan seluruh peserta yang sudah daftar berangkat mudik kita berikan waktu pengambilan tiket selama 4 hari.

Dari jumlah peserta yang daftar hanya 110 orang yang tidak mengambil tiket.

“Jumlah peserta mudik gratis Pemko Medan tahun ini yang diberangkatkan sebanyak 5.182 orang. Pemberangkatan peserta mudik gratis ini dilepas Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution dan akan berlangsung selama tiga hari. Mulai dari hari ini tanggal 19 April sampai tanggal 21 April 2023,” jelas Iswar Lubis.

Iswar Lubis menambahkan di tanggal 19 April 2023, peserta mudik gratis yang diberangkatkan berjumlah 2.262 orang dengan armada bus sebanyak 57 unit. Selanjutnya untuk besok 20 April, 2.138 pemudik akan diberangkatkan dengan armada bus sebanyak 53 unit.

“Di hari terakhir pemberangkatan tanggal 21 April, kita akan memberangkatkan 780 pemudik dengan jumlah bus 20 unit. Dari tujuan mudik yang ada, tujuan paling dekat adalah Dairi, Sidikalang dan Tarutung. Sedangkan tujuan mudik yang paling jauh adalah Panyabungan dan Mandailing Natal,” pungkasnya.(jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *