Ketua Himpunan Keluarga Masyarakat Nias Deli Serdang Bakal Dilantik

DELI SERDANG – Jelang pelantikan Ketua dan anggota Himpunan Keluarga Masyarakat Nias (HKMN) Deli Serdang periode 2021-2024, para pengurus menggelar rapat dan penyuluhan pencegahan narkoba di Jalan Pendidikan 1, Gang Beringin, Desa Sei Rotan, Deli Serdang, Kamis (17/2/2022).

Ketua HKMN yang bakal dilantik, Hezisokhi Lase alias Ama Ana, mengucapan terima kasih kepada Pembina HKMN Ruben Tarigan dan jajaran pengurus yang telah meluangkan waktu demi kemajuan bersama.

“Semoga acara yang sudah ditetapkan nantinya semuanya berjalan dengan sukses,” ucapnya.

Kemudian, Pembina HKMN Ruben Tarigan menyampaikan, agar saat pelantikan Ketua dan anggota dapat memberikan dampak yang positif serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Sehingga, kehadiran HKMN bisa bermanfaat dan sekaligus dapat menjangkau masyarakat secara luas. Olehnya, melalui himpunan ini bisa berpengaruh lewat program-program pemerintah seperti kepengurusan identitas masyarakat.

Seperti pembuatan akte perkawinan, akte lahir, Kartu Identitas Anak (KIA) dan rekam e-KTP secara gratis bagi masyarakat yang belum memiliki identitas bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Deli Serdang.

“Melalui himpunan ini bisa punya pengaruh yang kuat dengan melalui program-program pemerintah dalam upaya meringankan pengurusan seperti identitas masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan Politisi PDIP itu, HKMN harus berbuat terhadap masyarakat dan menjadi saluran berkat bagi desa, khususnya Desa Tanjung Selamat, Desa Sembahe Baru, Desa Tanjung Anom dan masyarakat sekitarnya.

Ruben berharap, masyarakat di desa-desa bisa dirangkul oleh HKMN, seperti Tanjung Morawa hingga ke wilayah lainnya yang ada di Kabupaten Deli Serdang.

“Bisa dikembangkan agar Himpunan Keluarga Masyarakat Nias ini bisa dikenal masyarakat luas,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris HKMN Doy Gulo mengatakan bahwa saat ini masih banyak masyarakat yang belum memiliki identitas, seperti KTP dan akte perkawinan dari catatan sipil.

Oleh karena itu, Doy Gulo sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, melalui HKMN dapat membantu masyarakat dan menjadi perpanjangan tangan khususnya warga sekitarnya. (JNS/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *