Ibadah Minggu di HKBP Jawa Maraja, Bupati Simalungun Ajak Jemaat Jangan Terpecah

SIMALUNGUNBupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama istri Ratnawati Sidabutar melaksanakan ibadah minggu bersama dengan jemaat HKBP Jawa Maraja, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Simalungun.

Ibadah Minggu yang berjalan tertib, aman dan penuh khitmad tersebut dipimpin oleh Pdt Noalser Purba, Minggu (18/8/2024).

banner 650x350

Usai melaksanakan ibadah, Bupati menyapa jemaat dengan penuh ramah, sembari mengucapkan selamat hari Minggu. Sapaan Bupati ini pun disambut dengan penuh suka cita oleh para jemaat.

Selanjutnya Bupati mengajak para jemaat untuk bersama-sama membangun dan membesarkan Gereja HKBP Jawa Maraja.

“Sebab jika bukan jemaat nya yang membesarkan Gereja tidak mungkin orang lain atau jemaat lain. Harus kita nya membangun gereja kita ini, tidak akan ada datang orang lain yang akan membangun gereja kita ini,”kata Bupati.

“Mari para jemaat, bersama-sama membesarkan gereja HKBP Jawa Maraja ini dengan cara kita rajin setiap hari minggu beribadah,”ajak Bupati menambahkan.

Disamping itu, Bupati mengatakan, siapa yang memberi untuk Tuhan, tidak akan miskin, justru berkat yang lebih besar akan didapat.

“Jika memberi dengan tulus demi membesarkan huria, akan mendapat berkat yang lebih besar lagi dari Tuhan,”ucap Bupati.

“Apakah ada orang memberi kepada Tuhan menjadi miskin? Saya kira tidak ada, malah justru berkat yang di terimanya jauh lebih besar,”sambung Bupati.

Kemudian Bupati menambahkan, “Memang masih banyak yang kita benahi di gereja kita ini, tapi yakinlah kalau kita Marharoan Bolon membangun gereja kita akan selesai di Tahun ini juga,”ujar Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menghimbau seluruh jemaat agar jangan mudah dipecah belah oleh orang, dan harus tetap bersatu, bergandengan tangan membesarkan huria dan Kabupaten Simalungun.

Sebagai bentuk rasa suka cita atas kekompakan jemaat HKBP Jawa Maraja, atas nama keluarga Bupati membantu Rp 10 juta untuk kas pembangunan Gereja.

Sementara itu, Ny Ratnawati Sidabutar, yang juga sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun mengajak jemaat Gereja HKBP Jawa Maraja agar bersama-sama membesarkan Geraja.

“Yang saya lihat di sini, kaum inang (ibu) yang lebih banyak ke gereja. Dan setiap kami berkunjung ke geraja mana pun memang seperti itu,”kata Ratnawati.

“Jadi, saya mengajak seluruh para ibu agar bersama-sama berdoa supaya para bapa juga ikut beribadah dan lebih giat lagi beribadah,”pungkas Ratnawati.(kb/rp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *