HUT UUPA Ke-61, Wako Irsan: “Wujudkan Pelayanan Terbaik Bagi Kepentingan Bangsa”

P.SIDIMPUAN: Walikota (Wako) Padangsidimpuan (Psp) Irsan Efendi Nasution sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 1960 Tentang Peraturan Pokok- Pokok Agraria (UUPA) ke-61 Tahun 2021, (24/9) di Halaman Kantor BPN P.sidimpuan.

Wako Irsan meneruskan sambutan Menteri Agraria dan Tataruang Sopian A Djalil menyebutkan BPN bahagian dari percepatan pemulihan ekonomi melalui pelayanan tara ruang dan pertanahan yang profesional.

“Dengan maksud melaksanakan Undang-Undang Cipta Kerja (UUCK) dan turunannya untuk menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi rakyat Indonesia”, katanya.

Irsan juga menambahkan UUCK salah satu tujuannya adalah memperbaiki persoalan perizinan kegiatan berusaha telah memberikan ruang yang lebih luas dan peran penting bagi tata ruang sebagai ujung tombak dalam memberikan izin usaha, tambahnya.

Dikutip dari pidato yang beliau sampaikan, menyebut bahwa Presiden Joko Widodo telah menyerahkan sertipikat redistribusi tanah objek reforma agraria dan hasil penyelesaian konflik pertanahan sebanyak 124.120 sertipikat di 26 provinsi dan 127 Kabupaten/Kota. Selanjutnya kita dikawal untuk memastikan penerima sertipikat mendapatkan akses permodalan, katanya.

Diakhir sambutannya, Wako Irsan, mengucapkan selamat hari ulang tahun UUPA, jadikan momentum peringatan hari agraria dan tata ruang nasional untuk mewujudkan pelayanan yang terbaik bagi kepentingan bangsa dan negara, ucapnya.

Usai upacara Kepala BPN Eduard Hutabarat menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah kota (Pemko) P.sidimpuan atas sinergitas yang telah dibangun bersama untuk menjalankan tugas-tugas agraria dan tata ruang di Kota P.sidimpuan, ungkapnya.

Acara ditandai dengan penyerahan 17 persil sertipikat Aset Pemko Padangsidimpuan, serta penyematan Satya Lencana Karya Satya kepada Pegawai BPN Psp. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *