Hasil Reses II DPRD Pematang Siantar di Sampaikan Pada Rapat Paripurna IX

PEMATANGSIANTAR- Wali Kota Pematang Sianțar dr Susanti Dewayani SpA menghadiri Rapat Paripurna IX dalam rangka Penyampaian Laporan Hasil Pelaksanaan Reses-II DPRD Kota Pematang Siantar. Rapat paripurna berlangsung di Gedung Harungguan DPRD Kota Pematang Siantar, Sumut, Senin (23/10/2023).

Susanti menyampaikan, pelaksanaan reses ini merupakan tugas dan kewenangan yang diemban DPRD untuk lebih dekat ke masyarakat.

“Pelaksanaan reses bertujuan untuk menjaring dan menghimpun berbagai aspirasi dan pokok-pokok pikiran dari masyarakat secara langsung,” sebut Susanti.

Susanti mengutarakan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar telah menerima Laporan Hasil Pelaksanaan Reses II Tahun 2023.

“Harapannya, aspirasi yang telah disampaikan dapat kita pertimbangkan bersama-sama nantinya sebagai bahan dalam merumuskan kebijakan strategis dan program prioritas untuk menentukan arah pembangunan dalam mewujudkan Kota Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” tutur Susanti.

Susanti juga berharap peranan dari seluruh stakeholder sangat dibutuhkan untuk mendukung dan merealisasikannya.

Sebelumnya, sejumlah anggota DPRD Kota Pematang Siantar mewakili setiap daerah pemilihan (dapil), menyampaikan Laporan Reses II Masa Sidang I Tahun 2023 DPRD Kota Pematang Siantar.

Hasil reses per dapil juga disampaikan terkait hasil pelaksanaan. Mulai bidang Pemerintahan, bidang Pembangunan dan infrastruktur, bidang Sosial dan Kesejahteraan, bidang Kesehatan, bidang Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Acara juga ditandai dengan penyerahan Laporan Hasil Pelaksanaan Reses II DPRD Pematang Siantar Tahun 2023 kepada  Susanti dari Ketua DPRD Kota Pematang Siantar Timbul Marganda Lingga SH.

Hadir pada kegiatan ini, para Asisten dan Staf Ahli, sejumlah anggota DPRD, pimpinan OPD, serta camat. (kb/rp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *