Gempa M 6,2 SK Di Aceh Singkil, Guncang Padang Sidempuan

SIDEMPUAN– Guncangan gempa Magnitudo (M) 6,2 SK melanda wilayah Aceh juga dirasakan warga Kota Padang Sidempuan Provinsi Sumatera, Senin (16/1/2023) sekitar pukul 05.10 WIB.

Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginfokan melalui halaman www.bmkg.go.id, Gempa Magnitudo (M) 6,2 SK berada pada titik lokasi 1.91 Lintang Utara (LU), 97.83 Bujur Timur (BT) atau 47 km Tenggara Kabupaten Aceh Singkil.

Pihak BMKG juga menyampaikan, bawah gempa Magnitudo yang berkekuatan 6,2 SK dengan kedalaman 23 km tidak ada potensi tsunami.

Meski tidak berpotensi tsunami namun BMKG mengimbau masyarakat berhati-hati. Gempa susulan memungkinkan masih terjadi.

“Guncangan sempat membuat kami khawatir dan keluar luar rumah, Alhamdulillah keluarga kita selamat. Semoga yang terkena gempa juga tidak terjadi apa-apa,” ungkap Marni warga Padang Sidempuan.

Sebagian warga tidak begitu panik, karena tidak mengetahui gempa yang menguncang berkisar 4 menit, cukup membuat kepala pusing.

“Ya, aku dengar dari tetangga ada gempa, tapi kurang tahu berapa lama guncanganya karena saat itu aku ngantuk kali di karenakan semalam aku ada banyak kerjaan,” ujar abdi yang juga warga Padang Sidempuan. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *