DPRD Sampaikan Keluhan Warga Medan Utara Krisis Air Bersih

Politik0 views

MEDANWarga yang berdomisili wilayah Medan Utara daerah pemilihan (Dapil) 2 keluhkan krisis air bersih. Melalui anggota DPRD Medan berharap dapat memfasilitasi ke Pemko Medan atau Perumda Tirtanadi untuk pemasangan pipa distribusi air ke rumah warga.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Medan Jaya Saputra (foto) saat penyampaian laporan hasil reses I Tahun 2024 dari Dapil 2 dalam rapat paripurna dewan di gedung DPRD Medan, Senin (19/2/2024). Banyak warga kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari hari.

Dalam laporan reses nya, Jaya Saputra mengatakan, warga di Jl Pancing V Kebun lada Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan meminta pemasangan pipa air bersih. Permintaan yang sama juga diharapkan warga di lingkungan V paya bakung Kelurahan Martubung Medan Labuhan, Jl Rawe V link 7 lorong 1,2,3 Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan.

Krisis yang sama juga terjadi di Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan di Gg Mufakat, Gg Saudara, Gg Amanah, Gg Bersama. Juga Jl Selebes Gg X Kelurahan Belawan II Medan Belawan dan sejumlah wilayah di Kecamatan dapil II.

Menurut Jaya Saputra, seiring dengan keluhan warga itu, diminta kepada Pemko Medan supaya mencari solusi agar keluhan warga cepat terealisasi. “Pemko Medan harus respon, memfasilitasi ke Perumda Tirtanadi atau kordinasi membuat sumur bor,” ujar Jaya.(jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *