Cegah Penyalahgunaan Listrik, Lapas Kelas IIA Sibolga Inspeksi Blok Hunian

SIBOLGA – Jajaran petugas pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)Kelas IIA Sibolga melakukan penggeledahan dan inspeksi ke kamar hunian warga binaan, Rabu (8/9/2021) pukul 08.30 WIB.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Rian Firmansyah mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi Kakanwil Kemenkumham Sumut dan Instruksi Kepala LP Kelas IIA Sibolga.

“Jajaran pengamanan Lapas pada hari ini selesai melaksanakan apel pagi, langsung melaksanakan perintah pimpinan untuk melakukan penggeladahan khusus penyalahgunaan jaringan listrik di kamar hunian, agar diantisipasi hingga tidak menimbulkan gangguan keamanan,” jelas Rian.

Dijelaskan Rian, kegiatan penggeledahan ini dilaksanakan di semua blok hunian. Juga melaksanakan sosialisasi kepada seluruh warga binaan agar tidak melakukan sabotase listrik supaya terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.

Disamping ini dilakukan secara rutin, kegiatan penggeledahan seperti ini juga dilaksanakan secara insidentil oleh jajaran pengamanan untuk mengantisipasi gangguan keamanan di dalam lapas.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 jam ini dilaksanakan dengan humanis dan juga selalu mengutamakan aspek keamanan pada saat dilakukan penggeledahan.

Dari hasil penggeledahan kamar hunian hari ini telah ditemukan wayar-wayar sambungan listrik yang tidak standar.

“Hasil penggeledahan nantinya akan di inventarisir oleh bidang keamanan dan ketertiban untuk dilakukan pemusnahan yang dilaporkan secara berkala,” jelas Rian Firmansyah. (Pasrah S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *