oleh

Lapas Sibolga Gelar Vaksinasi Pertama 252 WBP

SIBOLGA – Sebanyak 252 Orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Sibolga mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama, di Aula Kantor Lapas Sibolga, Jumat (1/10/2021). Vaksinasi digelar mulai puku 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Kegiatan Vaksinasi ini, dilakukan atas kerjasama Lapas Kelas IIA Sibolga bersama TNI Kodim 0211/TT melalui Koramil 03 Pandan, dan Dinas Kesehatan Kota Sibolga melalui Puskesmas Pandan, Puskesmas Aek Parombunan dan Puskesmas Aek Habil.

Dalam keterangannya,Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga, Tapianus A. Barus mengatakan ada 252 orang WBP yang mendapatkan Vaksin Covid-19.

“Sebelum divaksin, mereka telah dipastikan memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK), dan sudah menjalani skrining hingga dinyatakan lolos.

Tapianus mengatakan Vaksinasi untuk WBP yang dilakukan hari ini merupakan kerjasama Lapas Kelas IIA Sibolga dengan TNI(Tentara Nasional Indonesia), khususnya Kodim 0211/TT melalui Koramil 03 Pandan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan TNI melalui Koramil 03/Pandan yang mau memfasilitasi vaksinasi ini bersama dengan Dinas Kesehatan Kota Sibolga, melalui Puskesmas Pandan, Puskesmas Aek Habil dan Puskesmas Aek Parombunan,” ujar Tapianus.

Tapianus A Barus menuturkan, akan segera berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, terkait Warga binaan yang belum ada NIK ataupun NIK-nya bermasalah agar bisa segera divaksin.

“Kami juga akan segera berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan catatan Sipil terkait dengan warga binaan yang belum ada NIK maupun yang NIK-nya bermasalah atau tidak terdaftar, agar didata, hingga dapat Divaksin,” jelas Tapianus A Barus.

Diakhir keterangannya Tapianus A Barus mengatakan, vaksinasi yang merupakan program Nasional, telah digelar di Lapas Sibolga kepada warga binaan pada hari ini.

“Semoga kita dapat terhindar dari virus Covid-19, khususnya Warga Binaan Lapas Sibolga. “. tutup Tapianus.(Pasrah S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *