Bupati Karo Tinjau Lokasi Longsor di Desa Sugihen

KAROBupati Karo Cory S Sebayang meninjau lokasi tanah longsor di Desa Sugihen, Kecamatan Dolat Rakyat, Sabtu (2/10/2021). Diketahui, bencana longsor Minggu 26 September 2021 mengakibatkan 1 korban selamat, 3 tewas dan 1 orang lagi masih dalam pencarian.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Karo Cory Sebayang mengatakan, akhir-akhir Ini memang cuaca cukup ekstrim. Jadi diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap berhati-hati.

Cory menyampaikan, berdasarkan laporan dari kepala desa Sugihen, pembangunan tembok penahan tersebut sangat dibutuhkan. Karena lokasinya cukup curam. Sehingga diminta pembangunan tersebut tetap diteruskan.

“Namun bagi pekerja harus berhati-hati dalam bekerja, bila hujan, diharpkan pekerjaan dihentikan,” ungkapnya.

Terkait korban, Cory berjanji akan memberikan bantuan dari Pemkab Karo. Dan Cory berharap peran serta Pemdes Sugihen untuk terus memantau pekerjaan tersebut. Sehingga bisa cepat selesai dengan tepat waktu.

“Karena pembangunan tembok penahan jalan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat,” tandasnya. Turut mendampingi Bupati Karo, mewakili Kodim 0205/TK, Polres Tanah Karo, OPD terkait, Camat Dolat Rakyat dan Kepala Desa Sugihen. (Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *