Bawaslu Pusat Sumbangkan Ratusan Buku ke Pemkab Tapsel

TAPSEL – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pusat menyumbangkan sebanyak 315 eksemplar buku dan 156 judul kepada Perpustakaan Prof Lafran Pane, Jumat (11/2/2022).

Adapun buku disumbangan dalam rangkaian Milad ke-75 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Atas sumbangan, Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu melalui Sekda Parulian Nasution dan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Ongku Muda Atas Sormin mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu Pusat.

Sumbangan itu diserahkan langsung oleh Komisioner Bawaslu Pusat, Dr Ratna Dewi Pettalollo, Rahmad Bagja, dan Wein Arifin (Anggota Bawaslu Jambi).

Sekda Tapsel, Parulian Nasution berharap semoga buku ini akan menjadi tambahan literatur dan koleksi buku di Perpustakaan Prof Lafran Pane, yang akan dibaca para pengunjung termasuk adik-adik HMI dari berbagai kampus di Tabagsel (Tapanuli Bagian Selatan).

Sekda menyebut bahwa sebelumnya Perpustakaan Prof Lafran Pane sudah pernah menerima sumbangan buku dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat yang dikirim dari beberapa komisionernya, yakni Ilham Saputra, Viryan Azis dan lainnya.

“Semua itu merupakan wujud kecintaan terhadap wadah yang membesarkan kader HMI, hingga mampu menjadi tokoh-tokoh Nasional,” kata Sekda yang juga selaku Presidium KAHMI Tapsel disela-sela menerima sumbangan tersebut.

Menurutnya, kader HMI itu lahir dari rumah pusaka yang sama. Kader HMI juga ada di mana-mana, tapi tidak akan ke mana-mana. Kader HMI itu majemuk dalam kebersatuan dan bersatu dalam kemajemukan, selalu dinafasi semangat Iman, Ilmu dan Amal. Iman, Islam dan Ikhsan. Nilai dasar perjuangan dan tafsir azas sebagai doktrin kader HMI.

“Perpustakaan ini saat diresmikan, juga dihadiri dedengkot KAHMI sekaliber H Akbar Tandjung, Baharuddin Aritonang (Alm), Prof Harry Azhar Azis, Manimbang KH Riadi, Herman Khairun, dan deretan nama lain seperti Kepala Perpustakaan Nasional Syahrul Bando,” tambah Sekda.

Terakhir diucapkan selamat Milad ke-75 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berdaya bersama menuju Indonesia emas. Kami bangga sebagai Kader HMI, bersyukur dan ikhlas yakin usaha sampai. (Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *