AKBP Roman Smaradhana Elhaj Tinjau Imunisasi Anak di TK ABA

TAPSEL – Sekolah TK/Paud Aisyiah Bustanul Athfal (ABA) Batangtoru menggelar imunisasi anak dosis I usia 6-11 tahun di Kelurahan Wek II, Kecamatan Batangtoru Tapanuli Selatan, Selasa (25/1/2022) pukul 08.25 WIB.

Menariknya, kegiatan imunisasi anak itu mendapat kunjungan kehormatan dari orang nomor satu di wilayah hukum Kabupaten Tapanuli Selatan. Adalah Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj.

Kapolres sempat bercengkrama dan memberi semangat kepada anak-anak agar tidak takut di imunisasi.

“Harapan kita bersama, semoga pelaksanaan imunisasi hari ini berlangsung dengan baik, dan semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir, Aminn,” ujar Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj.

Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada anak-anak telah mengikuti imunisasi anak yang di selenggarakan di sekolah ABA tersebut.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua dan wali murid, yang sudah hadir ditempat dan mau mendukung pelaksanaan kegiatan imunisasi bagi anak-anak hari ini.

Kata Roman, tujuan imunisasi yang dilaksanakan hari ini adalah guna memutus penyebaran virus Covid-19, dan yang menjadi objek sasaran imunisasi kali ini adalah anak-anak yang memenuhi syarat di imunisasi dengan usia 06-11 tahun.

Pasalnya, diketahui bersama bahwa virus Covid-19 masih ada dan belum hilang sampai saat ini, bahkan sudah ada varian baru yaitu varian omicron.

Sebelum imunisasi, para orang tua diminta agar memastikan anaknya sudah sarapan. Begitu juga dengan ibu/bapak yang akan di imunisasi nanti untuk mengantisipasi dampak Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) bagi penerima vaksin, dimana itu merupakan bentuk respons tubuh terhadap imunisasi yang di suntikkan.

Selain itu, Kapolres bersama Kadis Kesehatan Tapsel dan Forkompimca Batangtoru melaksanakan sosialisasi imunisasi bagi anak usia 06-11 tahun di ruang rapat ABA Batangtoru.

Adapun target Imunisasi Covid-19 dosis I bagi anak usia 06-11 tahun di sekolah ABA sebanyak 23 orang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tapsel, dr Sri Khairani menambahkan bahwa mendapatkan layanan kesehatan adalah hak setiap orang khususnya hari ini imunisasi anak.

“Hak bagi setiap anak yang sudah memenuhi syarat usia 6-11 tahun, maka dari itu mari kita dukung bersama pelaksanaan program imunisasi yang di laksanakan oleh pemerintah,” pinta dr Sri Khairani.

Turut hadir, Kabag Ops Kompol Abdi Abdullah, Kadis Kesehatan Tapsel dr Sri Khairunisa, Kadis Ketenagakerjaan Arman Pasaribu, Camat Batangtoru Maratinggi Siregar, Kapolsek Batangtoru AKP Tona Simanjuntak, Danramil 01/BT Kapten Inf Zamriel dan Kepala Sekolah TK/Paud Aisyiah Bustanul Athfal (ABA) Batangtoru Elida Warni Simbolon. (Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *