AGPAII Langkat Dukung Syah Afandin menjadi Bupati Langkat di 2024-2029

Daerah, Langkat27 views

LANGKAT – Syah Afandin terus mendapatkan banyak dukungan massa. Berbagai elemen masyarakat menginginkan dirinya terus memimpin negeri bertuah, menjabat sebagai Bupati Langkat periodesasi 2024-2029.

Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Langkat turut mendukung Syah Afandin terus melanjutkan kepemimpinannya menakhodai Langkat.
“Kami mendukung Bapak Syah Afandin terus memimpin Langkat di 2024-2029,” sebut Muhammad Ishak, selaku Ketua AGPAII Kabupaten Langkat periode 2021-2026, saat pelantikan di Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat, Stabat, Rabu (28/2/2023).
Dirinya yakin, Langkat lebih makmur dan sejahtera dikepemimpinan Ondim (sapaan akrabnya). Terbukti, semenjak menjabat Plt Bupati Langkat terdapat 185 Guru PAI di Langkat mendapatkan insentif dari APBD.
“Di tahun 2022 ada 85 Guru PAI, kini di 2023 bertambah 100 Guru PAI menerima insentif dari APBD Pemkab Langkat. Ini berkat perjuangan dan perhatian Bapak Ondim,” ungkapnya.
Ishak juga menyatakan Guru PAI akan mendukung program Plt Bupati Langkat mewujudkan Langkat religius. Dukungan itu melalui program AGPAII, yakni program gerakan membangun mushola sekolah, di sekolah-sekolah SD, SMP, SMA, dan SMK negeri maupun swasta.
Selanjutnya Plt Bupati Langkat, Syah Afandin mengucapkan selamat dilantik kepengurusan AGPAII Langkat periode 2021-2026. Dirinya juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi Guru PAI dalam menciptakan generasi Langkat yang berakhlak dan memahami nilai agama.
“Saya terus mendukung kesejahteraan Guru PAI. Saya meyakini Guru PAI salah satu bagian yang mewujudkan generasi Langkat yang taqwa dan qurani,” sebutnya.
Terkahir ia berpesan, agar Guru PAI tidak pernah jenuh dan merasa lelah dalam mendidik generasi bangsa. Sebab itu akan menjadi amal jariyah yang terhitung sampai akhirat.
“Guru adalah pahlawan, Guru adalah profesi yang sangat mulia. Siapa pun tanpa Guru tidak akan menjadi apa-apa. Saya bisa berkarir sampai saat ini, juga karena jasa seorang Guru,” akuinya.
Turut Hadir Ketua DPW AGPAII Sumut Ahmad Taufik Nasution, Kadis kominfo H Syahmadi, Inspektorat Hermansyah, Kadis Pendidikan Langkat H Saiful Abdi, Kepala Kemenag Langkat H. Ainil Aswad, Ketua MUI Langkat H. Zulkifli Ahmad Dian, jajaran APGAII Langkat dan tamu undangan. (jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *