Wakil Ketua DPRD Medan Rekomendasi Tambah Kuota Pelayan Rumah Ibadah

MEDAN – Wakil Ketua DPRD Medan, H Ihwan Ritonga mengatakan akan merekomendasi penambahan kuota bagi pelayan rumah ibadah kepada Pemko Medan.

“DPRD Medan sangat memperhatikan kesejahteraan bagi pelayan rumah ibadah,” ungkap Ihwan saat merespon permohonan perwakilan Penatua GKPI Air Bersih, S Tobing dalam Reses, Minggu (19/12/2021) Malam, di Kantor PAC Partai Gerindra Medan Kota, di Jalan Bersih No.60 Medan.

banner 650x350

Sementara itu, perwakilan Dinsos Medan Bangun Sitinjak mengatakan, Pemko Medan sangat memperhatikan kesejahteraan pelayan rumah ibadah, baik Islam, Kristen Katolik, Hindu, Budha, Khonghucu.

Dikatakan Bangun Sitinjak, bahwa pihaknya memperhatikan kesejahteraan para pelayan rumah ibadah.

Menurutnya, pengajuan yang disampaikan belum tentu bisa diakomodir seluruhnya seperti yang diajukan oleh pihak GKPI untuk pelayan Gereja sebanyak 21 orang.

“Baru diakomodir hanya 5 atau 6 ini tentunya berbagi dengan pelayan rumah ibadah atau gereja lainnya,” tuturnya.

Dirinya menuturkan, saran ini ditampung sebagai masukan bagi Pemko Medan untuk penambahan kuota bagi pelayan rumah ibadah.

Selanjutnya, Camat Medan Kota, Chairuniza mengatakan saat ini Pemko Medan melakukan pembenahan sistem insfrastruktur baik jalan dan parit yang saat ini tengah berlangsung satu diantaranya di Jalan Bahagia By Pass.

“Warga diimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan khusus ke dalam parit agar tidak menimbulkan genangan air yang masuk ke dalam pemukiman warga,” imbau Chairuniza.

Kemudian, Ketua PAC Gerindra Medan Kota, Coki A Gultom mengapresiasi pelaksanaan reses dapat terlaksana dengan baik, dan menyambut warga yang telah hadir dalam kegiatan reses tersebut.

“Harapannya apa yang disampaikan warga bisa diakomodir,” ujarnya saat mendampingi Wakil Ketua DPRD Medan, beserta perwakilan Dinsos Medan dan Camat Medan Kota.

Usai pelaksanaan reses, para peserta reses mendapat bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian wakil rakyat terhadap warga yang terdampak pandemi Covid19.

Turut hadir, Hadir dalam pertemuan reses dihadiri perwakilan pengurus para Gereja dan STM diantaranya, GKPI Air Bersih, HKBP Saudara dan Gereja Pentakosta. Sedangkan perwakilan ada 5 STM, STM Bersaudara, STM Paus, STM Saordot, STM DosRoha dan STM Sahata.(Jai/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *