Waka Polres Sidempuan Giat Jum’at Curhat Keluhan Pengemudi Betor

SIDEMPUAN- Polres Padang Sidempuan (Psp), menggelar kegiatan Jum’at Curhat, untuk mendengarkan keluhan para pengemudi Betor (Becak Motor) di pangkalan Gang Damai Kelurahaan Wek 6 Kecamatan Psp Selatan Kota Padang Sidempuan.

Kapolres Psp, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo,SIK melalui Waka Polres Psp Kompol Dr. Muhammad Firdaus,S.I.K, M.H mengatakan, kegiatan ini untuk menerima keluhan dan aspirasi masyakarat, khususnya bagi para pengemudi Betor penumpang.

Dari hasil kegiatan tersebut, 4 warga pengemudi Betor pqenumpang yang di temui belum ada keluhan terkait gangguan kamtibmas di wilayah kota Padang Sidempuan.

“Alhamdulilah sejauh ini masih aman, belum ada keluhan yang mereka sampaikan kepada kami, saya berpesan kepada mereka jika terjadi sesuatu segera melaporkan ke kantor Polisi atau menghubungi ke 110 bebas pulsa tanpa di kenakan biaya,” ungkapnya.

Saat ini, Kata Kompol M Firdaus, tahapan pemilu sudah berjalan, kami mengajak masyarakat sama-sama menjaga kamtibmas di Kota Padang Sidempuan menjelang Pemilu pada bulan Februari tahun 2024.

“Apabila ada permasalahan kecil / ringan seperti penganiayaan ringan, pencurian ringan, penghinaan, kecelakaan lalu lintas ringan dan perkelahian agar hubungi Bhabinkamtibmas untuk di mediasi kedua belah pihak dan di upayakan penyelesaian secara restoratif justice supaya terciptanya kamtibmas yang kondusif,” ujar Kompol Dr. Muhammad

Terakhir ia mengatakan, Kegiatan jum’at Curhat ini nantinya, akan rutin mereka lakukan dengan berpindah-pindah lokasi khususnya di wilayah hukum Polres Sidempuan. (JN-Irul)