Tongkat Komando Kejari P.Sidimpuan Kini Dipegang Lambok Sidabutar

P.Sidimpuan– Tongkat Komando Kejaksaan Negeri (Kejari) Padangsidimpuan kini berpindah kepada Dr Lambok Marisi Jakobus Sidabutar, SH, MH.

Sebab Kajati Sumut, Idianto, SH, MH, resmi melantik Dr Lambok Marisi Jakobus Sidabutar, SH, MH, jadi Kajari Padangsidimpuan, Rabu (1/11/2023) pagi.

Selain Lambok Sidabutar jadi Kajari Padangsidimpuan, Kajati juga lantik Wakajati beserta Asisten dan 5 Kajari lain di jajaran Kejati Sumut. Acara ini, berlangsung di Adhyaksa Hall Kejati Sumut.

Diketahui sebelumnya, Lambok Sidabutar menjabat sebagai Asisten Intelijen Kejati Kepulauan Riau. Sedangkan Kajari Padangsidimpuan sebelumnya, Jasmin Simanullang, SH, MH, akan mengisi jabatan baru.

Jasmin saat ini menjabat sebagai Kasubdit Tindak Pidana TPK dan TPPU pada Direktorat Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi, dan Eksaminasi Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia (RI).

Usai melantik dan sematkan tanda jabatan, Kajati menyampaikan bahwa rotasi, mutasi, dan promosi adalah hal yang wajar di setiap organisasi dalam rangka evaluasi, meningkatkan kinerja.

Atau juga regenerasi sumber daya manusia. Sebab, tongkat estafet kepemimpinan akan selalu berjalan dan berputar. Kajati meminta kepada pejabat baru agar bekerja dengan profesional dan proporsional.

“Serta, jaga integritas diri dalam melaksanakan tugas dan kewenangan yang telah dibebankan,” ucap Kajati.

Terpisah, Kasi Intel Kejari Padangsidimpuan, Yunius Zega, SH, MH, membenarkan adanya pelantikan tersebut. Dia membenarkan juga bahwa pelantikan itu berlangsung di Kejati Sumut.

“Ya, benar (pelantikan Kajari Padangsidimpuan yang baru-red),” pungkas Kasi Intel dalam prees realesenya. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *