Rem Blong, Truck Minyak CPO Terbalik Tabrak Batas Jalan SPBU Simago-mago Sipirok Tapsel

TAPSEL– Truk tangki pengangkut minyak CPO terbalik diduga akibat mengalami rem blong sehingga terjadi laka tunggal di Jl. Lintas Sipirok, Sumatera Utara, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Senin (17/07/2023), pagi.

Informasi yang dihimpun awak media, Truck CPO bernomor polisi BB 8072 MA yang laka tunggal itu bermula saat truk tangki tersebut melaju dari arah Padangsidimpuan menuju arah Sipirok.

Dari insiden itu, korban Supir mobil truck CPO bernama Ahmad Rido Nasution (34) warga Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas) itu sempat lompat dari pintu Truk, akibatnya mengalami luka koyak di kaki sebelah kiri.

Dan Kernet bernama Dafri Darmadi Hutasuhut (16) yang juga satu alamat dengan Sopir truck CPO diajak melompat. Namun, kernet menolak ajakan supirnya, dan bertahan seorang diri di dalam Truk dengan selamat tanpa ada lukanya. Beruntung, dari kejadian itu mereka selamat.

Di lokasi kejadian, jalanan dengan kondisi menurun tersebut membuat truk terus melaju tanpa bisa dihentikan dan menabrak pembatas jalan SPBU Simago-mago Sipirok Kabupaten Tapsel.

“Diduga kendaraan truk CPU ini mengalami rem blong dan menabrak pembatas jalan SPBU,sehingga mengalami miring ke kanan kemudian terbalik,” ucapnya Saut salah satu Sopir yang melintas di lokasi kejadian.

Saut menyampaikan bahwa akibat peristiwa kecelakaan tersebut supir truk tangki itu mengalami luka koyak pada bagian tubuh di kaki.

“Sewaktu kejadian Sopir melompat, sementara kernek tidur di bagian belakang bangku sehingga keduanya selamat dan hanya luka koyak di kaki Sopir,” jelasnya.

Sementara, pihak Polres Tapanuli Selatan belum memberikan keterangan lebih rinci perihal kejadian laka lantas yang terjadi di depan SPBU Sipirok.

Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni mengucapkan terimakasih atas informasi tersebut, dan segera akan menurunkan tim Laka Lantas ke lokasi.

“Terima kasih infonya bang, Segera kami turunkan Tim Laka Lantas untuk menangani Laka lantas tsb,” pungkasnya kepada awak media dengan sigap. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *