Pemko Pematangsiantar Adakan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M kedua di Masjid Nurul Iman

PEMATANGSIANTAR – Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar mengadakan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M kedua di Masjid Nurul Iman Jalan Rakutta Sembiring Gang Taqwa Kelurahan Nagapita Kecamatan Siantar Martoba, Minggu (17/03/2024) malam. Untuk masjid tersebut, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menyerahkan dana hibah Pemko Pematangsiantar sebesar Rp50 juta.

Dalam sambutannya di hadapan jamaah sholat Isya dan Tarawih di masjid tersebut, Susanti mengatakan salah satu tujuan kegiatan Safari Ramadhan untuk menyambung silaturahmi antara Pemko Pematangsiantar dengan masyarakat demi mendatangkan kebaikan kepada semua.

“Kita bersyukur masih bertemu di bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah. Di mana umat Islam menjalankan ibadah puasa dengan tulus dan ikhlas. Semata-mata untuk menjemput ridho Allah SWT,” sebut  Susanti.

Susanti atas nama Wali Kota dan Pemko Pematangsiantar menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pengurus Masjid Nurul Iman
dan masyarakat sekitar yang telah bergotong royong di dalam menyelesaikan pembangunan Masjid Nurul Iman.

Pemko Pematangsiantar, lanjut dr Susanti, menyerahkan dana hibah sebesar Rp50 juta, yang 10 persen dari dana tersebut diperuntukkan untuk santunan kepada yatim piatu, kaum dhuafa, dan masyarakat yang membutuhkan.

“Sehingga mereka dapat menerima manfaat dari bantuan tersebut,” ujar Susanti.

Selain dana hibah, dr Susanti juga menyerahkan bantuan sound system untuk mendukung segala kegiatan di dalam masjid.

“Karena kita tahu, masjid bukan hanya untuk melaksanakan ibadah, namun juga merupakan wadah dalam melakukan pembinaan kepada generasi muda sehingga terbentuk generasi muda yang berakhlak,” sebut Susanti.

Acara ditandai dengan penyerahan dana hibah serta penyantunan 44 anak yatim berjumlah serta pemberian sound system.

Hadir pada kegiatan ini, Ikrar Anshary selaku penceramah, para Asisten dan Staf Ahli, pimpinan OPD, camat dan lurah, serta pengurus BKM Nurul Iman. (kb/rp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *