Pemkab Tapsel Latih BKMT Menuju Koperasi Syari’ah

TAPSEL– Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) memberi pelatihan manajemen kemandirian usaha bagi Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) menuju koperasi syari’ah.

Pelatihan dibuka Bupati Tapsel H Dolly P Pasaribu SPt MM diikuti 100 anggota BMKT dari sejumlah Kecamatan di Aula Sarasi, Lantai III, Kantor Bupati Tapsel, Sipirok, Senin (13/11/2023)

Pelatihan dalam upaya peningkatan dan pengembangan UMKM manajemen kemandirian usaha BKMT dipandu jajaran Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM Kabupaten Tapsel.

Sebagai narasumber, Kacab Bank Syari’ah Indonesia Bambang Irawadi, dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Syahada, Dr Darwis Harahap MSi.

Bupati Dolly dalam sambutannya menyampaikan, pelatihan ini dirancang untuk memberikan pemahaman tentang prinsip-prinsip manajemen usaha, yang fokus pada penerapan nilai-nilai syari’ah dalam konteks koperasi syari’ah BKMT.

Pelatihan ini juga bertujuan untuk memberdayakan usaha BKMT dan mendorong transformasi menuju model usaha yang lebih berkelanjutan. Secara prinsipnya koperasi ini sudah sangat baik.

Bahkan di BKMT sangat hidup simpanannya, sudah sampai ratusan juta rupiah dan dapat dimanfaatkan untuk memakmurkan anggota secara ekonomi maupun sosial, sebut Dolly.

“Tentu diharap, semoga Allah SWT meridhoi pelatihan ini. Dan semoga BKMT menjadi wadah yang dapat digunakan sebagai syi’ar dan ekonomi yang semakin lancar,” harap Dolly. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *