Paskibraka 2024 Kabupaten Simalungun Dikukuhkan

SIMALUNGUNBupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengukuhkan 54 orang putra putri terbaik Kabupaten Simalungun sebagai Pasukan Pengkibar Bendera Pusaka
( Paskibraka) Tahun 2024, di Balei Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Kamis (15/8/2024).

Diketahui, Paskibraka ini akan melaksanakan tugas untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2024 di Kabupaten Simalungun Tahun 2024 yang dipusatkan di Kota Perdagangan Kecamatan Bandar.

Paskibraka Kabupaten Simalungun Tahun 2024, yang berjumlah 54 orang terdiri dari 28 orang putra dan 26 orang putri.

Pengukuhan Paskibraka ini ditandai dengan Penandatanganan naskah pengukuhan dirangkai dengan penyematan atribut merah putih Garuda di dada sebelah kiri dan pemasangan kendit secara simbolik kepada satu orang anggota Paskibraka.

Pada kesempatan itu, Bupati Simalungun mengucapkan selamat kepada Paskibraka yang sudah di kukuhkan.

“Ke depan ada tangung jawab yang harus di emban demi nama baik Kabupaten Simalungun,” kata Bupati.

Radiapoh berharap Paskibra yang terpilih memiliki dan menjaga jiwa nasionalisme dan patriotisme.

“Sebagai putra putri Indonesia atau Kabupaten Simalungun yang terpilih, ananda sekalian harus mampu menjaga jiwa nasionalisme dan patriotisme di tana Habonaron Do Bona ini,” harap Radiapoh.

Menurut nya, latihan keras yang telah dilaksanakan diharapkan dapat membuahkan hasil yang baik.

“Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Simalungun, kami ucapkan selamat kepada semua anak-anak kami yang mendapatkan amanah dan kehormatan sebagai Paskibraka HUT Republik Indonesia ke 79 Tingkat Kabupaten Simalungun,” tutur Radiapoh.

Radiapoh juga mengucapkan terima kasih kepada.para orang tua yang telah mendorong, mendukung, mendoakan dan terus memberikan motivasi kepada anak-anaknya sehingga mampu bertahan dalam setiap proses penyelesaian dan pelatihan hingga bisa ikut di Kukuhkan sebagai Paskibra.(kb/rp)