Pagi Hari, Rumah Kosong Di Desa Purwodadi Dilalap Sijago Merah

SIDEMPUAN :Sijago merah kembali membakar rumah permanen satu pintu yang kosong di Desa Purwodadi Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua. Jumat pagi (10/3/2023) sekira pukul 02:00 Wib.

Insiden ini berawal saat saksi mata bernama Ngatirah terbangun dari tidur akibat terkejut melihat api dari dalam rumah tetangganya itu. Ia pun secara spontan berteriak meminta pertolongan dari masyarakat.

Dengan teriakan itu, warga berhamburan keluar berusaha memadamkan api secara manual dengan peralatan seadanya, namun naasnya semua isi rumah hangus terbakar.

Beruntungnya, sebelum merembet ke rumah tetangga lainnnya api berhasil di padamkan oleh Tim Damkar Kota Padang Sidempuan dengan menerjunkan 3 unit damkar.

“Api menghanguskan rumah permanen tersebut berikut sejumlah perabotan yang ada di dalamnya,” ujar Kapolsek Batunadua AKP Andi gustawi SH kepada Awak media

AKP Andi gustawi merinci, api juga menghanguskan sejumlah barang-barang berharga milik korban dan peralatan rumah tangga dengan kerugian ratusan juta rupiah

“Dugaan awal penyebab kebakaran di picu akibat korsleting listrik. Namun kalau penyebab pastinya, kami masih meminta keterangan sejumlah saksi,” pungkasnya.

Saat kejadian, kata Ngatirah, pemilik rumah tengah tidak berada di tempat dan melihat rumah yang kebakaran dalam keadaan kosong.

“Rumah dalam keadaan kosong Pemilik rumah kerja di kebun,” ungkap kapolsek berdasarkan keterangan warga

Sementara itu, Kabid Damkar pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Sidempuan, Ashadi Muchtar Nasution mengatakan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

“Di perkirakan kerugian satu unit rumah permanen ini hampir ratusan juta rupiah tidak ada menimbulkan korban jiwa di lokasi. Iya diduga gara-gara korsleting listrik lagi dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” jelasnya.

Ashadi juga menjelaskan bahwa tim pemadam kebakaran menurunkan tiga unit armada ke lokasi kejadian, berselang satu jam api baru dapat dipadamkan. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *