Nekat Curi Telor Milik Intan, 4 Remaja Warga Tapsel Diamankan Polisi

TAPSEL– 4 pria anak remaja warga Desa Tahalak Ujung Gading, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) diamankan Polsek Batang Angkola.

Ke-4 pria remaja tersebut diketahui nekat mencuri telur sebanyak 14 butir di warung korban bernama Intan Simatupang, dan korbanpun sudah melaporkan kejadian ini ke kepolisian terdekat.

“Keempat remaja yang dilaporkan curi telur tersebut, yakni Z, H, I, dan R,” ujar Kapolsek Batang Angkola, AKP Raden Saleh, SH, Sabtu (8/4/2023) pagi.

Sebelumnya, kata Kapolsek, korban melaporkan ke polisi bahwa engsel pintu rumahnya juga rusak. Kuat dugaan, para remaja tersebut masuk ke dalam rumah korban dengan merusak engsel pintu.

Mendengar hal itu, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Angkola, Bripka Risman Harahap, berinisiatif untuk melakukan mediasi terhadap pihak pelapor dan terlapor, pada Jumat (7/4/2023) malam. Selain itu, perangkat desa juga hadir dalam mediasi tersebut.

“Dan, dari hasil mediasi atau penyelesaian masalah, kedua belah pihak sepakat untuk berdamai,” terang Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek, pihak terlapor bersedia memperbaiki engsel Pintu korban yang sudah rusak. Pihak terlapor, juga akan mengganti rugi telur milik korban.

Para terlapor juga menjadikan hal ini sebagai bahan pembelajaran dan pembinaan untuk lebih baik lagi di kemudian hari.

“Bhabinkamtibmas juga berpesan ke para remaja tersebut, agar tidak mengulangi perbuatan yang tidak baik ke depan,” jelas Kapolsek.

Disebutkan Kapolsek, pihaknya melakukan upaya mediasi sebagai wujud hadirnya Polri dalam suatu perkara, tanpa harus berakhir di meja persidangan.

“Hal ini, merupakan salah satu implementasi dari program Polri yang Presisi,” tandas Kapolsek. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *