Meriahnya Pelantikan Ketua DPW HIMPAK Sumut: Tiba-tiba Sosok Ini Muncul

MEDAN – Dengan diberikan Pataka dari Ketua Umum Himpunan Masyarakat Pakpak (HIMPAK) Citra Effendi Capah kepada Ketua DPW Himpak Sumut Chandra Lingga pelantikan ini resmi dilakukan di Hotel Santika Premiere Diyandra Jalan Balai Kota Medan, Senin (16/5/2022).

Pelantikan Ketua DPW Himpak Sumut masa bhakti 2022-2027 ini diawali dengan tarian penyambutan (Era-Era dan Napuren Sudut) kepada para tamu dan undangan. Sekaligus diwarnai dengan Halal Bihalal berlangsung meriah dan penuh hikmat.

Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars Himpak, dilanjut pembacaan doa dan tauziah Ustadz H Ramli Kamal Berutu kepada para tamu dan undangan serta ratusan kader-kader Himpak Sumut. Tak ketinggalan kata sambutan dari Ketua Panitia Mayor Masri Banurea.

Dalam sambutannya, Chandra Lingga menyampaikan rasa haru dan ucapan terima kasih atas kehadiran tamu dan undangan. Chandra berharap kedepan Himpak Sumut dapat lebih maju, bersatu dan dikenal di Sumut hingga seluruh Indonesia.

“Saya berharap kedepannya Himpak Sumut dapat lebih maju, bersatu dan dikenal di seluruh Indonesia, khususnya Sumatera Utara. Oleh karena itu kita mohon dukungan sehingga dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan di Sumut,” kata Chandra Lingga sembari meneriakkan Yel yel Himpak..Himpak..Maju, ise Hita Njuah-Juah.

Sementara, Ketua Umum Himpak Sumut Citra Effendi Capah diawal sambutannya dengan semangat langsung mengucapkan Yel yel.

Citra Effendi Capah menyampaikan, bahwa suku Pakpak terdiri dari lima suak, yaitu Suak Simsim, Kelasen, Keppas, Pegagan, dan Boang. Untuk Suak boang sendiri ulayatnya ada di Aceh Singkil dan Subulussalam.

Pada kesempatan itu, Capah menekankan, bahwa bagi suku Pakpak Sulang Silima menjadi dasar segala hukum, kedudukan dan status sosialnya. Sehingga dalam kehidupannya suku Pakpak hidup berdampingan dengan damai dan tidak mudah diadu domba.

Mewakili tokoh masyarakat HM Syaf Lubis mengatakan hari ini bapak Chandra Lingga sudah jadi pemimpin. Dan ini merupakan kebanggan buat dirinya.

Syaf Lubis yang selama ini dikenal sangat dekat dengan Chandra Lingga berharap agar Pak Ustadz mendoakan Ketua DPW Himpak Sumut yang juga Ketua Satgas AMPI Sumut.

Mantan Ketua AMPI Kota Medan itu juga berpesan kepada Chandra Lingga agar merubah kepemimpinannya dari seorang pemimpin organisasi kepemudaan yang kini menjadi seorang pemimpin organisasi adat.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Medan itu menitip pesan kepada Wakil Walikota Medan Aulia Rahman agar saling akrab dengan Chandra Lingga, sehingga dapat lebih  memberi warna di Kota Medan.

Kapan lagi dicoba, untuk mengangkat martabat Pakpak, masyarakat Pakpak harus tampil maju sehingga nantinya dapat tampil di masa mendatang.

“Semoga dibawah kepemimpinan Chandra Lingga masyarakat Pakpak akan lebih maju dan memiliki martabat,” ucapnya.

Walikota Medan Bobby Nasution yang diwakili Wakil Walikota Medan Aulia Rahman mengatakan, dibawah kepemimpinan Chandra Lingga dirinya yakin dan percaya Himpak Sumut kedepannya akan menjadi besar.

“Saya yakin, Himpak ini akan besar dan mampu memberikan kontribusi besar untuk Kota Medan,” katanya.

Aulia Rahman juga mengingatkan, Himpak Sumut dibawah kepemimpinan Chandra Lingga agar menjaga akhlak dan moral anak-anak muda. Sehingga kelak mereka memiliki dedikasi untuk menjadi pemimpin dimasa depan.

“Sekali lagi saya sampaikan, bahwa saya yakin organisasi Himpak Sumut ini akan menjadi besar ditangan Chandra Lingga. Karna saya lihat Ketua Chandra Lingga ini sangat memuliakan orang tuanya,” ucap Aulia.

Walikota Subulussalam Alfian Bintang dalam sambutannya, menyampaikan selamat kepada Chandra Lingga atas pelantikannya sebagai Ketua DPW Himpak Sumatera Utara.

Ia juga berharap serta mendukung Himpak Sumut kedepannya dapat  lebih maju dan menjadi besar di masa yang akan datang.

Dukungan dan ucapan selamat juga disampaikan Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu kepada Ketua DPW Himpak Sumatera Utara Chandra Lingga. Dengan penuh harap beliau meminta agar Himpak dapat lebih dikenal dan mendapat tempat di Sumatera Utara.

Saat pemberian Pataka Himpak Sumut Chandra Lingga menyampaikan, “Kami terima Patak ini agar dapat kami kembangkan di wilayah kerja kami di Sumatera Utara. Semoga kedepannya HIMPAK dapat lebih bersatu,” ucapnya sembari mengibarkan Pataka.

Usai penyerahan Pataka, para tamu dan undangan tampak memberikan ucapan selamat kepada Ketua DPW Himpak Sumut yang baru saja dilantik.

Diantar ratusan tamu dan undangan yang mengucapkan selamat, tampak seorang ibu ditemani seorang wanita datang menyalami Chandra Lingga.

Siapa gerangan ibu tersebut..? Ternyata tidak lain adalah Rohani Manik ibunda tercinta Ketua DPW Himpak Sumatera Utara Chandra Lingga.

Dengan rasa sayang dan penuh hormat, Chandra Lingga langsung memeluk sang Ibunda tercinta.

Pemandangan yang mengharukan itu menjadi moment terpenting di acara pelantikan dan halal bihalal DPW Himpak Sumut.

Ibunda Rohani Manik tampak terlihat bahagia saat dilakukannya penyerahan ulos dan cinderamata.

Turut hadir, Gubsu diwakili Kaban Kesbangpol Sumut, Walikota Medan diwakili Wakil Walikota Medan Aulia Rahman, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, Bupati Aceh Singkil, Walikota Subulussalam Alfian Bintang dan putranya yang juga anggota DPRD, tokoh masyarakat H M Syaf Lubis, Bunda Indah, mantan Ketua KPU Mulia Banurea, anggota DPRD Medan Rizky Lubis dan para tamu undangan lainnya. (JNS-BTM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *