Meriahkan HBA ke-63, Kejari P.sidimpuan Gelar Berbagai Giat Seperti Berbagi Baksos

P.sidimpuan– Meriahkan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-23, Kejari Padangsidimpuan dengan menggelar berbagai kegiatan, Kamis (20/7/2023).

Kasi Intel Kejari P.sidimpuan, Yunius Zega, SH, MH, dalam press realesenya menjelaskan, adapun berbagai kegiatan yang digelar dalam menyambut HBA ke-63 dan HUT IAD ke-23 yaitu, Kunjungan ke Posyando Pokat.

“Yang mana, Posyando Pokat ini merupakan Binaan IAD Daerah Padangsidimpuan di Kelurahan Payanggar,” jelas Kasi Intel.

Selain itu, pihaknya juga menggelar kegiatan donor darah di Halaman Kantor Kejari Padangsidimpuan. Kegiatan ini, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padangsidimpuan.

Meriahkan HBA ke-63, Kejari P.sidimpuan Gelar Berbagai Giat Seperti Berbagi Baksos
Foto: Kejari P.sidimpuan donor darah di Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 dan Hari Ulang Tahun (HUT) IAD ke-23

Kemudian, ada juga kegiatan Bakti Sosial (Baksos) seperti, pembagian sembako kepada 50 kepala keluarga (KK) kurang mampu di Halaman Kantor Kejari Padangsidimpuan. Serta, penyerahan sembako ke Panti Asuhan Al Hayat di Kelurahan Sabungan.

Dilanjutkan kegiatan dengan anjangsana berupa penyerahan bingkisan kepada Purna Adhyaksa berjumlah 10 orang Purnaja. Kegiatan ini juga, berlangsung di Aula Kantor Kejari Padangsidimpuan.

Dan ada juga kegiatan lomba menyanyikan lagu mars IAD oleh ibu-ibu anggota IAD Daerah Padangsidimpuan di Aula Kantor Kejari Padangsidimpuan.

Selanjutnya, kata Kasi Intel, pertandingan badminton di GOR Muhammadiyah Kampung Marancar. Serta, Tenis Meja dan Domino antar pegawai di Lingkungan Kejari Padangsidimpuan di Kantor Kejari Padangsidimpuan

“Dan yang terakhir lomba bagi anak-anak Pegawai dan PPNPN di Lingkungan Kejari Padangsidimpuan. Seperti, lomba makan kerupuk, lomba kelereng, dan lomba menduduki kursi,” papar Yunius Zega.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), P.sidimpuan, Jasmin Simanullang, SH, MH, mengatakan penyelenggaraan kegiatan ini adalah wujud komitmen pihaknya dan IAD Daerah P.sidimpuan membangun semangat kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan perhatian.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Semoga, kehadiran Kejari P.sidimpuan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ungkap Kajari dalam sambutannya.

Disebutkanya, bahwa peringatan HBA tahun 2023 ini mengusung tema, ‘Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional’.

Dan, lanjut Kajari, sesuai dengan amanat Jaksa Agung RI, peringatan HBA ke- 63 agar berjalan secara sederhana.

“Namun, harus tetap meriah dan bermanfaat bagi seluruh insan Adhyaksa,” ucap Kajari.

Meriahkan HBA ke-63, Kejari P.sidimpuan Gelar Berbagai Giat Seperti Berbagi Baksos
Foto: Kejari P.sidimpuan meriahkan HBA ke-63 dan Hari Ulang Tahun (HUT) IAD ke-23 dengan perlombaan badminton.

Kajari menjelaskan, bahwa pada Jumat (21/7/2023) nanti, kegiatan berlanjut dengan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan. Serta, peringatan HUT IAD ke-23.

Dan, sambung Kajari, pada esoknya, Sabtu (22/7/2023) yang merupakan acara puncak akan berlangsun Upacara HBA ke- 63 di Halaman Kantor Kejari Padangsidimpuan.

“Selanjutnya, mengikuti kegiatan Upacara secara virtual oleh Kejaksaan Agung RI. Di mana, Presiden RI, Ir Joko Widodo, akan menjadi Inspektur Upacara dalam kegiatan tersebut,” pungkas Kajari.

Tampak mengikuti kegiatan ini, Ketua IAD Daerah Kota P.sidimpuan. Para Kasi/Kasubbag, Jaksa, Pegawai, PPNPN, serta anggota IAD Daerah Kota P.sidimpuan. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *