Merakyat! Dandim 0212/TS Ngopi Bareng Penarik Becak

SIDEMPUAN – Sebuah tempat nongkrong di Kota Padang Sidempuan bernama Five & Co Coffee di Jalan Kenanga menjadi lokasi yang terkesan bagi abang-abang becak, Kamis (12/5/2022) malam.

Pasalnya, dilokasi tersebut sedang digelar acara Ngobrol Penuh Inspirasi (Ngopi) bersama abang becak dengan orang nomor satu di Komando Daerah Militer (Kodim) 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing.

Kegiatan ini dilakukan untuk mempererat hubungan silaturahim antara masyarakat abang becak dengan personil TNI Kodim 0212/Tapanuli Selatan.

Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing merasa bangga bisa saling mengenal dan menjalin keakraban dengan para abang-abang becak.

Rooy berharap dalam menjalankan tugas dirinya dan jajaran bisa berkomunikasi serta menjalin hubungan silaturrahmi kepada setiap lapisan masyarakat dalam hal ini abang becak Kota Padang Sidempuan.

“Kami berharap abang-abang bisa menerima kehadiran kami serta dapat mendukung kinerja kami sebagai satuan komando kewilayahan, yang akan selalu ada ditengah-tengah masyarakat dalam menjalankan tugas,” kata Pamen lulusan Seskoad 2015 itu.

Selain itu, Rooy juga menghimbau abang becak agar tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang bisa membuat perpecahan dan melanggar hukum.

“Di jaman tekhnologi sekarang ini untuk kita semua jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu maupun perbuatan yang tidak jelas, apalagi sampai melanggar hukum,” ungkapnya.

Sementara, para abang becak yang hadir dan belum sempat datang, sangat mengapresiasi acara ngopi bareng yang digelar Kodim 0212/Tapanuli Selatan.

“Ini program yang sangat bagus, ngopi bareng, jadi memperkuat semangat persatuan dan kesatuan, antara kami yang berprofesi sebagai tukang becak dengan TNI. Kami bangga dan terharu akan inisiasi kegiatan ngopi ini,” kata Tambunan (47) seorang penarik becak.

Menurut Tambunan, acara tersebut merupakan bagian dari upaya membangun bangsa dengan kekuatan bersama masyarakat. (JNS-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *