M.Riski Saihotma Nasution Maju Sebagai Calon Ketua Umum HIPMI P.sidimpuan

P.sidimpuan– Muhammad Riski Saihotma Nasution perdana mendaftar sebagai Calon Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Padangsidimpuan (Psp).

Pendaftaran tersebut diterima oleh Ketua Steering Commite (SC), Mustofa Tubroni yang digelar di Gerai Kembar Kafe Sitamiang, Jum’at (27/10/23) sekira pukul 08:00 Wib.

Diketahui, Muhammad Riski Saihotma Nasution warga Jalan Ahmad Yani Kota P.sidimpuan, ia menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Graha Nusantara Kota P.sidimpuan dan ia dikenal memiliki usaha clothing brand juga bisnis kuliner.

Usai mendaftar, Riski menjelaskan pada pres conference, bahwa dirinya mendaftar jadi calon Ketua BPC HIPMI dikarenakan ia yakin dan mampu memberikan perubahaan positif.

M.Riski Saihotma Nasution Maju Sebagai Calon Ketua Umum HIPMI P.sidimpuan
Foto: Dewan Pembina HIPMI, Iqbal Harahap memberikan masukan kepada jajaran pengurus HIPMI Kota P.sidimpuan.

“Saya disini siap mencalonkan diri sebagai ketua umum, bukan karena yang paling sempurna, tapi karena saya ingin bersama rekan-rekan.

Sekalian yang saya yakini, dapat membantu saya dalam memberikan perubahan positif bagi Hipmi Kota P.sidimpuan,” ujar Riski didampingi calon Bendahara HIPMI Psp Nadia Adella Siregar dan Ketua OKK Yuda Firman Hardiansyah.

 

Visi-Misi Riski Nasution Bila Terpilih Jadi Ketua HIPMI P.sidimpuan

 

Lebih lanjut, Muhammad Riski juga memaparkan Visi-Misinya bila mana ia terpilih sebagai Ketua HIPMI Kota P.sidimpuan.

Visi kami yakni, pertama muda, berkarya untuk Padangsidimpuan yang milenial. Kedua, menjadikan Hipmi P.sidimpuan sebagai wadah untuk menghasilkan pengusaha muda yang unggul, kreatif yang memiliki daya saing untuk P.sidimpuan yang lebih maju.

Dan Misi kami yakni, Pertama Meningkatkan dikretitas UMKM P.sidimpuan dengan ada nya HIPMI sebagai wadah .

Kedua, Menjadikan Kota Padangsidimpuan pusat center perputaran ekonomi dari Kabupaten sekitar.

Dan ketiga, untuk menjadikan hipmi jungjungan, pengusaha yang tangguh dan inovativ dalam era digitalisasi.

 

Tingkatkan Kualitas Anggota Hipmi P.sidimpuan dengan Maksimalkan Perangkat Digital

 

Untuk meningkatkan kualitas anggota Hipmi ke depannya, kata Risky, akan memberikan dan membuka ruang-ruang diskusi dan pembangunan kapasitas serta kapabilitas anggota.

“Memaksimalkan perangkat digital, untuk meningkatkan pemasaran berbagai jenis produk. Di mana saat ini diketahui eranya milineal yang tidak terlepas dari digitalisasi,” katanya.

Kemudian, nantinya ia pun berencana membikin agenda egenda expo UMKM termasuk melalui car free day atau sejenis di tempat tempat terbuka publik milik kota. Termasuk itu menjadikannya sebagai fasilitas promosi usaha.

 

Cara Riski Atasi Tantangan Pada HIPMI P.sidimpuan

 

Untuk cara mengatasi tantangannya yang ada di HIPMI Kota P.sidimpuan ke depan, kata Riski, dengan memulai memberikan dedikasi kepada calon pengusaha pemuda untuk menggunakan gadgetnya untuk berdagang di media sosial. Contoh salah satunya di istagram, tiktok, shopie dan media sosial lainnya.

Jadi nantinya kita akan memberikan pelatihan-pelatihan kepada calon-calon pengusaha muda ini untuk lebih maju lagi.

Riski berharap bila ia terpilih sebagai Ketua organisasi HIPMI Kota P.sidimpuan, dirinya akan membawa organisasi Hipmi P.sidimpuan untuk bersinergi dalam melaksanakan program dalam pengembangan UMKM dan kewirausahaan pemuda yang ada di kota P.sidimpuan.

Dalam kegiatan tersebut, Muhammad Riski Saihotma Nasution foto bersama Dewan Pembina HIPMI dan Eks Ketua HIPMI Psp , Tua Alpaolo Harahap serta jajaran pengurus HIPMI Kota P.sidimpuan yang berlangsung dengan lancar. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *