Lantaran Tak Mampu Berjalan, Bhabinkamtibmas Bantu Lansia Jalani Vaksinasi

PALUTA: Personel Bhabinkamtibmas Kecamatan Batang Onang, Polsek Padang Bolak, Polres Tapanuli Selatan, membantu warga lansia menjalani vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Pasar Matanggor, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Bripka Muktar Rubini Tanjung dan warga setempat pada Selasa (30/11/2021) sekira pukul 09.00 wib, membantu warga lanjut usia (lansia) dengan menggotongnya menggunakan kursi roda lantaran tak mampu berjalan.

Pria lansia tersebut bernama Haji Boyak Hasibuan, beralamat di Desa Huta Lambung, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padanglawas Utara, Sumatera Utara (Sumut) akhirnya keinginanya untuk di vaskin bisa tercapai.

Sudah sejak lama, pria lansia berumur 81 tahun tersebut berniat untuk mengikuti vaksinasi. Keinginannya itu dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa atas bantuan Bripka Muktar dan seorang warga yang berada di lokasi vaksinasi itu.

Bagaimana tidak, Muktar panggilan akrabnya langsung menjemput Haji Boyak ke rumah. Kedatangan personil berpangkat Bripka tersebut ternyata sudah ditunggu-tunggu.

Dengan langka yang pelan dan dibantu oleh Bripka Muktar, akhirnya, Haji Boyak sampai ke tempat vaksinasi massal yang ada di daerah itu.

“Sebagai pengabdian kepada masyarakat, kita sengaja menjemput H. Boyak ke rumah, karena sudah lama beliau ingin divaksin,” tutur Bripka Muktar kepada wartawan ketika ditemui.

Menurutnya, untuk sampai ke rumah H. Boyak, dia harus mengendarai sepeda motor 5 kilometer dari lokasi vaksinasi massal. Usaha tersebut dilakukannya agar seluruh masyarakat di wilayah itu bisa divaksin.

“Semua kami persiapkan untuk membantunya, karena Boyak sudah berusia 81 tahun,” imbuhnya.

Sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah itu, dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mau divaksin.

“Tak lupa saya mengapresiasi peran dari petugas medis ada wilayah itu yang sudah bahu membahu untuk mensukseskan vaksinasi,” tandasnya. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *