Kunker dan Silaturahmi, Dandenpom Sibolga Disambut Kapten Arlyanto dengan Ulos

P.sidimpuan| Jelajahnews.id- Dansub Denpom 1/2-3 Padangsidimpuan (Psp) Kapten (Cpm) Arlyanto Harahap beserta personel Sub Denpom 1/2-3 Psp menyambut kunjungan kerja (Kunker) Dandenpom I/2 Sibolga, Letkol CPM Abdul Kholiq, S.Pd.

Kunjungan Letkol CPM Abdul Kholiq tersebut didampingi oleh istrinya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Anak Ranting 2) Denpom 1/2 Ranting 5 POM Cab. III PD I/BB disambut di Mako Sub Denpom 1/2-3 Psp, Jum’at (10/05/24) sekitar pukul 10:00 Wib.

Tampak dalam kunjungan itu, seluruh personel yang dipimpin oleh Kapten (Cpm) Arlyanto melakukan penghormatan dan pemberian kain ulos dan bunga dari ibu persit Sub Denpom 1/2-3 P.Sidimpuan, Rita Kurniasari Rusyati, S.KP.

Selanjutnya, Kapten (Cpm) Arlyanto Harahap memperkenalkan anggotanya satu persatu dengan hormat dan berjabat tangan. Kemudian acara berfoto bersama Letkol CPM Abdul Kholiq dengan seluruh personel Sub Denpom 1/2-3.

Kunker dan Silaturahmi, Dandenpom Sibolga Disambut Kapten Alyanto dengan Ulos

Usai berfoto bersama, Dandenpom I/2 Sibolga, Letkol CPM Abdul Kholiq dalam sambutanya mengungkapkan rasa terima kasih atas sambutan yang hangat terhadap dirinya dalam kunjungan kerja tersebut.

Disebutkanya, bawah ia mengambil momen kunjungan kerja ini karena bertepatan waktu dengan undangan kegiatan bataliyon 123, dan sekaligus juga ingin menemui langsung personel Sub Denpom 1/2-3 P.Sidimpuan

Dalam kesempatan itu, Letkol CPM Abdul Kholiq mengatakan bahwa dirinya sangat ingin mengenal langsung seluruh personel dan pegawai Sub Denpom 1/2-3 P.sidimpuan yang mana sebagian dikenal dan tidak dikenal.

Selain ingin mengenal personel, selaku pimpinan Dandenpom I/2 Sibolga, Letkol CPM Abdul Kholiq juga mensosialisasikan agar anggotanya tidak melakukan pelanggaran seperti terlibat dengan Narkoba.

“Jangan coba-coba terlibat Narkoba, karena sangsinya bakalan akan di pecat. Meski dikasih secara gratis, kalian jangan coba-coba. Kalau sampai kecanduan, akan nyari-nyari lalu terpaksa mencuri. Jadi kalian tidak akan bisa lepas dari itu ,” ujarnya.

Kunker dan Silaturahmi, Dandenpom Sibolga Disambut Letkol CPM A. Kholiq dengan Ulos

Kemudian, Letkol CPM Abdul Kholiq menekankan kepada personelnya, agar bijak menggunakan media sosial. Dirinya tidak melarang kepada siapa saja bergaul, namun harus pandai menempatkan diri.

“Bijaklah menggunakan Medsos, jangan sampai seperti kejadian lalu sampai viral dan merembet kemana yang akhirnya membuat kita malu,” terangnya.

Selanjutnya, Letkol CPM Abdul Kholiq mengimbau personelnya untuk menghindari pinjaman melalui online (Pinjol) yang bunganya besar, apalagi Pinjol tidak harus ada izin dari pasangan atau tidak diketahui kesatuan.

Ia juga memaparkan permasalahan dalam keluarga harus bisa disikapi dengan bijaksana. Bila ada anggota yang ingin cerai dan wajib menggadap pimpinan dan melengkapi administrasi sesuai aturan dan ketentuannya.

“Kalau ada permasalahan keluarga,Saya selaku peminpin sebisa mungkin tidak akan mengizinkan bercerai. Karena dalam agama itu, tidak baik untuk bercerai. Kecuali sudah dilakukan berbagai alternatif memang sudah tidak bisa ditempuh dan tidak ada manfaatnya, mau gimana lagi.” tandasnya.

Terakhir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Anak Ranting 2) Denpom 1/2 Ranting kembali lagi menegaskan dengan hal yang disampaikan Dandenpom I/2 Sibolga kepada ibu persit agar lebih bijak lagi menggunakan media sosial agar tidak berdampak negatif kepada masyarakat luas.

Selanjutnya, Dandenpom I/2 Sibolga melanjutkan kegiatan terakhir dengan mengecheck kondisi ruangan Mako Sub Denpom 1/2-3 Psp, seperti ruangan rapat, kamar personel, aula dan CCTV keamanan dan ruang tahanan. (JN-Irul)

TONTON VIDIO BERIKUT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *