Komisi IV DPRD Medan Minta DKP Pindahkan TPS di Stadion Teladan

Politik9 views

MEDAN – Anggota Komisi IV DPRD Kota Medan, Hendra DS, meminta kepada Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan (DKP) untuk memindahkan Tempat Penampungan Sementara (TPS) sampah di seputaran Stadion Teladan Medan. Sebab, keberadaannya sangat tak lazim, karena berada di sarana olahraga.

“Di satu sisi, itu kan kawasan sarana olah raga. Tidak enak kali lah, sembari olah raga, masyarakat harus mencium aroma tidak sedap di situ. Tolong TPS-nya dipindahkanlah,” pinta Hendra DS pada rapat pembahasan P-APBD Kota Medan TA 2021 dengan DKP, Selasa (21/9/2021).

Masalah ini, kata Hendra, sudah disampaikan beberapa tahun lalu, apalagi PSMS telah mengajukan diri menjadi tuan rumah putaran II Liga 2. “Inikan sangat kontradiksi sekali. Ada tempat olahraga, tapi bau sampah. Jangan sampailah, saat PSMS jadi tuan rumah Liga 2, bak sampah itu belum dipindahkan,” pungkasnya.

Menanggapi itu, Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan (DKP) Kota Medan, M Husni, menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan terkait masalah itu. “Kalau ada lahan kosong di sekitar Teladan, ajukan saja. Biar kita buat pembebasannya untuk dijadikan penampungan sampah,” katanya.

Husni mengakui, masalah TPS merupakan masalah klasik. Pihaknya siap mencarikan solusinya, agar TPS di seputaran Stadion Teladan itu bisa dipindahkan. “Kalau pun ada yang jual, pasti kita beli. Pembebasannya nanti bisa di Perkim dan fisiknya kita sesuaikan. Intinya, akan kami cari solusinya agar tidak bau,” paparnya.

Sementara Ketua Komisi IV, Paul Mei Anton Simanjuntak, mengatakan tidak mudah mencari lahan baru untuk dijadikan TPS. Sebab, masyarakat sekitar tidak terima, karena menyebabkan bau. “Apalagi, truk sampah tidak setiap hari mengangkut sampah dari TPS itu,” ujarnya.(JNS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *