Kapolres Sidempuan Berharap Santri Tak Gunakan Kekerasan

SIDEMPUAN – Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo berkunjung dan silaturrahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ansor Desa Manunggang Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara, Senin (13/6/2022).

Pertemuan Kapolres dengan para Buya dan Ummi Ponpes Al Ansor dirangkai dengan acara ayat suci Al-Quran oleh Ikhwanuddin Lubis.

Dalam sambutan dari Mudir Pondok Pesantren Al-Ansor menyampaikan sekilas kronologis berdirinya pesantren dan cukup banyaknya santri-santriwati yang sudah sukses melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo memberi bantuan berupa beras ke Ponpes Al-Ansor. (Foto:Ist)

“Pesantren Al-Ansor sudah berdiri selama 27 tahun dan sudah banyak alumni yang melanjutkan ke perguruan tinggi dan banyak juga yang menjadi Dosen,” ujarnya.

Sedangkan, Kapolres menyampaikan pentingnya aparat penegak hukum datang ke setiap pesantren untuk membangun silahturahmi dengan baik.

“Harapan kami sebagai aparat penegak hukum datang ke setiap p dgnesantren yaitu untuk membangun silahturahmi dengan baik dan pesan pesan Kamtibmas yaitu agar tidak terjadi kembali kejadian yang ada di Tapanuli Selatan yang dimana terjadi kekerasan yang menyebabkan kematian terhadap santri,” ujarnya.

Ia juga berharap agar cara mengajar di pesantren dengan cara berkomunikasi dengan baik tidak menggunakan kekerasan.

Turut mendampingi Kapolres, Kasat Intelkam AKP P Gultom, KBO Sat Intelkam Ipda Dilwan I Hasibuan, Kasi Propam Ipda Andi Situmorang, Ketua Yayasan Pesantren Al-Ansor H Syahdi Ahmad Lubis, personil Sat Intelkam dan personil Sat Lantas. (JNS-Irul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *