Kapolres P.sidimpuan: “Selamat Atas Kenaikan Pangkat,” Kasi Humas Jadi Kompol  

P.sidimpuan – Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK, memimpin Upacara kenaikan pangkat personel setingkat lebih tinggi periode 1 Juli 2023.

Upacara kenaikan pangkat personel itu berlangsung di di Mako Polres Padangsidimpuan, pada Jumat (30/6/2023) pagi.

Dari salah satu personel yang naik pangkat adalah Plt Kasi Humas Polres Padangsidimpuan, AKP L Sihaloho yang kini dianugerahi Polri dengan naik pangkat setingkat menjadi Kompol.

Selain Kasi Humas, ada juga 4 personel yang naik pangkat dari Aipda ke Aiptu. Mereka adalah, Aiptu Arfansyah Nasution, Aiptu Tagor Panusunan Hutagaol dan Aiptu Walson P Simarmata.

Kapolres P.sidimpuan: "Selamat Atas Kenaikan Pangkat," Kasi Humas Jadi Kompol
Foto: Polres P.sidimpuan dalam acara kenaikan pangkat personel setingkat lebih tinggi berlangsung di di Mako Polres P.sidimpuan, pada Jumat (30/6/2023) pagi.

Sedangkan personel yang naik pangkat dari Brigpol ke Bripka, sebanyak 2 orang antara lain, Azli Nasution serta Lukman Manarsar Aruan.

Selanjutnya, personel yang naik pangkat dari Briptu menjadi Brigpol sebanyak 1 orang, yakni Ilham Samawi.

Lalu, ada 14 personel yang naik pangkat dari Bripda ke Briptu di antaranya, Revan, Bremata, David, Eduard, Eko, Fallis, Hans, Luth Kahfi, M Riski, Oby, Sugeng, Tomi, dan Tomi Siregar.

“Selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” ucap Kapolres P.sidimpuan AKBP, Dwi Prasetyo.

Menurut Kapolres, kenaikan pangkat bukan hak anggota saja dan bukan maknanya sekedar tahapan waktu. Lebih dari itu, kenaikan pangkat adalah Prestasi, penghargaan, dedikasi, dan kinerja personel.

“Untuk meraih semua itu perlu perjuangan, kerja keras serta status untuk memenuhi syarat yang antara lain, disiplin, etos kerja, kecakapan, dan tidak ada catatan yang tidak baik selama mengabdi di Kepolisian,” jelas Kapolres.

Kemudian, lanjut Kapolres, para personel Polri berhasil meraih Pangkat baru yang juga tidak terlepas dari upaya perjuangan kerja keras, doa dan dukungan keluarga. Kenaikan pangkat, juga merupakan amanah dan penghargaan dari Institusi Polri.

“Untuk itu, personel harus tetap menjaga dan mempertanggung jawabkan amanah tersebut, terhadap diri sendiri, keluarga, masyarakat, institusi Polri dan Tuhan yang Maha Esa,” tutupnya (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *