oleh

Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi di Kuil Tertua di Medan

MEDANKapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak tinjau pelaksanaan vaksinasi di Kuil Shri Mariamman Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah, Medan, Sumatera Utara pada Selasa (14/9/2021) pukul 09.55 WIB.

Kapolda menyampaikan kepada tokoh Agama apabila masih ada yang belum di vaksin agar dilaporkan dan buat surat supaya segera diberikan vaksin.

Vaksinasi yang dilaksanakan Forum Kebhinekaan Indonesia Bersatu (FKIB) targetnya 300 dosis.

Panca menyampaikan pesan, jika sudah diberikan vaksin dosis I jangan lupa untuk melaksanakan vaksin dosis II. “Saya juga mengingatkan walaupun sudah diberikan vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Kapolda juga menambahkan, agar para tokoh agama mengajak para saudara-saudara yang belum di vaksin agar di ajak dan di sosialisasikan.

“Peran Tokoh Agama sangatlah penting untuk mensukseskan program vaksinasi ini, hal yang dapat dilakukan adalah dengan mensosialisasikan kepada para jemaat bahwa dengan berpartisipasi di vaksin berarti kita membantu pemerintah mempercepat penanganan Covid-19,” pungkas Panca.

Di akhir peninjauannya Kapolda mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan tokoh agama yang sudah mau berpartisipasi pada pelaksanaan vaksinasi ini.

Sekedar diketahui, Kuil Shri Mariamman ini adalah Kuil Hindu tertua di Medan. Kuil ini dibangun pada tahun 1881 untuk memuja dewi Mariamman. Kuil ini terletak di kawasan yang dikenal sebagai Kampung Madras. (FP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.