Idul Adha 2023, PDIP Tabagsel Sembelih 5 Ekor Sapi, Taty: “Alhamdulillah Bisa Berbagi”

P.sidimpuan– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) se-Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) menyembelih 5 ekor sapi pada momentum Idul Adha 1444 Hijriah 2023.

Penyembelihan tersebut berlangsung di kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Padangsidimpuan, jalan Kenangan Kec. P.sidimpuan Selatan Kota P.sidimpuan, Jum’at (30/06/23).

Kelima ekor sapi ini berasal dari 5 darah di wilayah Tabagsel, yakni Kota Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan (Tapsel) Padang Lawas, Padang Lawas Utara (Paluta) dan Madina.

Kegiatan yang dimulai pukul 08:30 Wib tersebut, diikuti oleh, Ketua dan para anggota Kader PDIP DPC se-Tabagsel.

Idul Adha 2023, PDIP Tabagsel Sembelih 5 Ekor Sapi, Taty: "Alhamdulillah Bisa Berbagi"
Foto: Ketua DPC PDIP Taty Aryani bersama ketua DPC Tabagsel meyaksikan kegiatan penyembelihan hewan qurban.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani didampingi Sekretaris M. Fajar Dalimunthe dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPD PDIP Sumut atas bantuan hewan qurban yang diberikan kepada DPD PDIP Kota P.Sidimpuan.

“Atas bantuan pemberian hewan qurban ini, kami ucapkan terimakasih kepada DPD PDIP Sumut, semoga bantuan ini menjadi berkah kepada kita semua,” ucap Taty yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kota P.sidimpuan

Dan ia juga sangat bersyukur dalam momentum Idul Adha 1444 Hijriah 2023 ini, sebab PDIP se-Tabagsel khususnya kota P.sidimpuan masih bisa berbagi daging hewan qurban ke masyarakat.

“Alhamdulillah…, PDIP di 5 daerah wilayah Tabagsel menyembelih hewan qurban sebanyak 5 ekor. Insyah Allah tahun depan kita akan menambahnya lebih dari ini,” ungkap Istri Rinto yang akrab ngopi bersama wartawan ini.

Sementara Ketua DPD PDIP Sumut Drs Rapidin Simbolon,SE MM mengatakan, pada hari raya haji qurban hewan ini menjadi letaknya persaudaraan antara anggota partai dengan masyarakat.

“Hari raya haji ini lah menjadi persaudaraan kita. Dan kegiatan ini bisa memberikan yang terbaik bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu untuk berbagi daging qurban sebagaimana ajaran islam,” ujarnya.

Rapidin menyebutkan, bahwa kegiatan ini merupakan suatu hal kewajiban, bukan sekedar mengejar pemilu, dan bukan sekedar politik semata tetapi juga harus bisa berkarya berbakti dibidang keagamaan.

“Bantuan pemberian hewan qurban ini bukan yang pertama kali, dan ini sudah tahun ke dua kali dilaksanakan setelah saya menjabat sebagai ketua DPD PDIP Sumut,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan, kepada ketua DPC nya belum ketua DPRD yang tidak ada Bupatinya, ia dan pihaknya akan memberikan memberikan pengertian agar bisa dirayakan bersama.

“Kepada ketua DPC nya belum ketua DPRD yang tidak ada Bupatinya, tetunya kita akan memberikan pengertian supaya kita juga bisa merayakannya bersama-sama.

Nah inilah prinsip gotong-royong dari pada PDI perjuangan yang tentunya ini adalah ajaran Bung Karno,” pungkasnya. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *