HUT Bhayangkara ke 76 Polres Sidempuan Gelar Lomba Menembak

SIDEMPUAN – Memeriahkan HUT Bhayangkara ke 76, Polres Padang Sidempuan menggelar lomba menembak di Lapangan Perbakin Desa Pudun Julu, Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua, Selasa (14/6/2022).

Lomba ini diikuti puluhan personel dari satuan masing-masing serta PJU Polres Padang Sidempuan.

Ketika perlombaan dibuka Kapolres Padang Sidempuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo menyebut bahwa kegiatan ini dalam rangka memperkuat silaturahmi yang serentak di seluruh Indonesia, tak ketinggalan Polres Padang Sidempuan.

Sebanyak 70 personel yang mengikuti lomba menembak ini dengan dua kategori, yakni menembak menggunakan senjata api laras pendek dan laras panjang.

“Dengan diadakan lomba menembak ini untuk mempererat silaturrahmi dan kekompakan sesama Personel Polres Padang Sidempuan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-76 ini,” kata Kapolres.

Selain menyemarakkan HUT Bhayangkara ke-76, perlombaan ini juga bertujuan untuk melatih keprofesionalan dan kemahiran personel dalam menembak sesuai sasaran.

Kapolres berharap, dengan digelarnya perlombaan menembak, para personel semakin mahir dalam gunakan senjata.

“Kegiatan ini, diharapkan bisa menjaga silaturahmi dan kekompakan antar personel,” harapnya.

Ia menambahkan, lomba menembak punya falsafah yang sangat mendalam, karena menembak itu tidak hanya menembak saja, melainkan membidik dan harus mengenai sasaran.

“Karena peserta yang mengikuti lomba menembak, kalau boleh saya katakan adalah orang-orang yang selesai dengan dirinya sendiri, artinya perlombaan menembak dilaksanakan bukan hanya dari senjata saja, akan tetapi harus punya pengendalian diri yang baik, fokus, pengaturan nafas, kesiapan fisik dan mental yang sangat harus diperhatikan betul,” ujarnya.

Lomba menembak, lanjut Kapolres, merupakan salah satu dari banyak kegiatan yang di laksanakan polres Padang Sidempuan dalam rangkain HUT Bhyangkara ke 76. Bahkan masih ada banyak lagi kegiatan-kegiatan yang akan laksanakan terutama saat pelaksanaan acara puncak.

Kapolres menyampaikan kepada personel Polres untuk mengajak masyarakat yang ada di Kota Padang Sidempuan untuk ikut memeriahkan semua kegiatan, sehingga akan terjalin hubungan silatuhrahmi yang baik.

Sebagai informasi, Kapolres membuka perlombaan menembak tersebut diawali dengan melakukan uji menembak. Setiap personel dari masing-masing satuan fungsi mendapat jumlah 10 ban sasaran.

Pantauan kegiatan perlombaan menembak masih berlangsung, untuk pengumuman juara akan di laksanakan tanggal 1 Juni 2022 yang bertepatan HUT Bhayangkara ke-76. (JNS-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *