Hujan Deras Picu Debit Sungai Batang Ayumi Naik, 2 Anak Hanyut Hilang dan 3 Selamat

P.sidimpuan– Hujan deras mengguyur Kota Padangsidimpuan memicu debit Sungai Batang Ayumi meningkat hingga  5 orang anak hanyut di aliran sungai Kelurahaan Kantin, Senin (16/10/23), sekira 16:20 Wib.

Dari 5 anak tersebut, 2 orang yang hanyut bernama Rahmat (12) warga Kantin Dolok dan Azi (15) warga Wek IV. Sedangkan 3 orang selamat atas nama Fitra Ashari (14) Aidil (14) dan Rifaldi (12).

Ke 5 korban berjenis kelamin laki-laki berdomisili di Kota Padangsidimpuan ini hanyut tepatnya di bawah jembatan Siborang Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Hal itu diungkapkan oleh Kalak BPBD Padangsidimpuan, Dedi Iriansyah kepada awak media melalui pesan singkatnya di What’s App pada, Senin (16/10/23),

Hujan Deras, 5 Anak Hanyut di Sungai Batang Ayumi, 2 Hilang dan 3 Selamat
Foto: BPBD Padangsidimpuan melakukan penyisiran di Sungai Sihitang guna mencari 2 anak hilang yang hanyut dari aliran Sungai Batang Ayumi tepatnya di Jembatan Siborang Kota Padangsidimpuan.

“Ada 5 anak hanyut di aliran sungai Kelurahan kantin kira2 jam 16.20 wib. Dari 5 anak tersebut, 3 orang selamat dan 2 orang lagi hanyut,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dedi menyebutkan, pihaknya hingga kini masih berupaya melakukan pencarian terhadap kedua korban di sepanjang sungai Batang Ayumi.

“Tim sudah di lokasi menyusuri sungai dari Kelurahan Kantin hingga jembatan Sihitang untuk melakukan upaya pencarian terhadap kedua korban,” ujarnya.

Tampak hingga kini, Polri/TNI dan Organisasi Perangkat Daerah Kota Padangsidimpuan terkait beserta warga setempat masih terus melakukan pencarian terhadap ke 5 anak korban hanyut itu. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *