Hadir Wali Kota Siantar, Saat Perayaan Hari Ulang Tahun ke-62 Bank Sumut

PEMATANGSIANTAR -Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Bank Sumut, di Kantor Cabang Bank Sumut Pematang Siantar, Jalan Merdeka, Sumut, Sabtu (04/11/2023). Diharapkan, di usia yang ke-62 tahun, Bank Sumut semakin maju dan jaya, khususnya di Kota Pematang Siantar.

Menurut Susanti, di usianya yang matang, Bank Sumut telah melampaui dinamika perbankan, jatuh bangun, lalu jatuh dan bangun lagi. Namun Susanti menilai, di usia yang ke-62 tahun, Bank Sumut semakin baik.

Susanti pun berharap, peringatan HUT ke-62 Bank Sumut bukan sekadar seremonial. Angka 62, katanya, bukan hanya kode negara, namun Bank Sumut diharapkan terus berkembang ke seluruh Indonesia dengan mengedepankan percepatan pelayanan kepada masyarakat.

“Sesuai dengan tema ulang tahun Bank Sumut, yaitu Membumi untuk Melayani, Melangit untuk Melampaui,” kata dr Susanti.

Membumi untuk Melayani, kata dr Susanti, dapat bermakna insan Bank Sumut melayani dengan hati bersih dan tulus ikhlas kepada masyarakat. Sehingga program-program Bank Sumut dapat tersampaikan kepada seluruh masyarakat, dan membangun nusa dan bangsa, khususnya di Pematang Siantar.

Sedangkan Melangit untuk Melampaui, lanjutnya, Bank Sumut harus membuat terobosan dan inovasi di era teknologi canggih supaya memiliki daya saing yang kuat di era globalisasi saat ini.

Susanti juga mengapresiasi prestasi hang dicapai Bank Sumut. Salah satunya, Bank Sumut menerima Golden Trophy BUMD Award beberapa waktu lalu.

“Bersamaan saat itu, saya menerima BUMD Award juga atas prestasi Perumda Tirta Uli,” sebutnya.

Lebih lanjut Susanti mengatakan, selain meningkatkan kerja sama dengan pemerintahan, Bank Sumut juga harus menjaga dan memelihara nasabah.

“Tapi memang sekarang Bank Sumut sudah jauh beda, termasuk tata ruang dan penampilan. Sehingga nasabah bisa senang saat menunggu antrean,” kata Susanti.

Di Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, kata Susanti, diberlakukan 5S, yaitu Senyum, Sapa, Salam, Sopan, dan Santun, yang juga bisa diberlakukan di Bank Sumut.

“Berikan pelayanan terbaik, dan solusi jika ada kendala yang dialami nasabah. Juga berikan kepastian penyelesaian kendala kepada nasabah,” pesan dr Susanti.

Masih kata Susanti, Pemko Pematang Siantar mengucapkan terima kasih kepada Bank Sumut dan Bank Sumut Syariah yang
telah berkontribusi kepada Kota Pematang Siantar, demi mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

“Semoga kerja sama dapat lebih baik dan meningkat serta keberadaan Bank Sumut semakin dirasakan oleh masyarakat. Selamat uang tahun ke-62. Maju dan jaya Bank Sumut dan Bank Sumut Syariah, khususnya di Kota Pematang Siantar,” ucap Susanti.

Sebelumnya, Pimpinan Cabang Bank Sumut Pematang Siantar, Suhardi Sembiring mengucapkan terima kasih kepada dr Susanti yang selama ini telah mendukung operasional Bank Sumut.

Di usia yang ke-62 tahun, lanjut Suhardi, Bank Sumut sudah dewasa. Namun bukan berarti Bank Sumut lelah, melainkan terus memiliki semangat dan motivasi untuk tumbuh dan berkembang. Sehingga kehadiran Bank Sumut dapat semakin dirasakan masyarakat Kota Pematang Siantar.

“Kami mendukung visi wali kota, yakni mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas. Salah satunya bekerja sama dengan UMKM yang ada di Kota Pematang Siantar,” terang Suhardi.

Suhardi menyampaikan, kehadiran dr Susanti di acara perayaan HUT ke-62 Bank Sumut, sangat menambah semangat dan motivasi bagi mereka.

“Alhamdulillah, ibu bisa datang. Salam dari direksi kami. Terima kasih atas video testimoni ucapan selamat ulang tahun dari ibu wali kota, dan sudah kami kirim ke direksi. Doa kami, ibu tetap sehat dan selalu dilindungi Tuhan Yang Maha Esa dalam melaksanakan tugas untuk Kota Pematang Siantar lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Bank Sumut Syariah Pematang Siantar, Syufri Ananda Putra Lubis, juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran dr Susanti.

“Terima kasih atas waktunya, mau meluangkan waktu di akhir pekan. Sesuai tema: Membumi untuk Melayani, Melangit untuk Melampaui, semoga Bank Sumut bisa mencapai apa yang diniatkan,” sebutnya.

Kehadiran dr Susanti disambut oleh Pimpinan Cabang Bank Sumut Pematang Siantar dan Pimpinan Cabang Bank Sumut Syariah Pematang Siantar beserta pegawai dan Rukun Wanita Bank Sumut. Sebelum memasuki lokasi acara, dr Susanti menerima penyematan Ulos dari Rukun Wanita Bank Sumut.

Acara peringatan HUT ke-62 Bank Sumut diisi dengan pemotongan kue ulang tahun dan tumpeng. Serta penyerahan potongan kue kepada pegawai tertua dan termuda Bank Sumut. (kb/rp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *