Gelar Audiensi, Pj Wali Kota Sebut Siap Berkolaborasi dengan SMSI P.sidimpuan

P.Sidimpuan– Guna mendukung program pembangunan pemerintah Kota Padangsidimpuan (Psp), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota P.sidimpuan siap membangun hubungan emosional dan berkolaborasi dengan pemerintah.

Hal itu diungkap, Ketua Mandataris SMSI Kota P.sidimpuan, Khairul Arief yang didampingi sejumlah pengurus melakukan audiensi dan silaturahmi bersama Pj Wali Kota P.sidimpuan Dr H Letnan Dalimunthe, M.Kes.

Kegiatan audiensi itu digelar diruang kerja Pj Wali Kota Padangsidimpuan pada Kamis, (2/10/23) sekira pukul 10:00 Wib.

Dalam pertemuan tersebut, pengurus SMSI P.sidimpuan periode 2023-2026 disambut baik oleh Pj Wali Kota P.sidimpuan Dr H Letnan Dalimunthe, M.Kes menjelang pelantikan pada tanggal 11 November yang akan datang.

“Maksud kehadiran kami SMSI guna berkolaborasi dengan sejumlah pemangku kepentingan di Kota P.sidimpuan dalam hal edukasi media siber dimana sekarang semakin kencang keterbukaan informasi yang sangat cepat,” ungkap Khairul Arief yang juga wartawan LKBN Antara.

Lebih Lanjut Arief menjelaskan, bahwa SMSI Kota P.sidimpuan ini sangat terbuka kepada seluruh pemangku kepentingan yang punya urusan dengan Pers atau jurnalis, mengingat di era keterbukaan ini harus saling berangkul tangan dan berkolaborasi bersama.

“SMSI ini bukan milik pengurus saja, tapi milik seluruh masyarakat Indonesia terkhusus Kota Padangsidimpuan dalam hal menjaga ritme seperti sosial control arus modern yang cepat ditengah-tengah masyarakat,” papar Arif.

Sejumlah program SMSI Kota P.Sidimpuan siap berkolaborasi dengan pemerintah, baik itu dari segi pendidikan jurnalis, kompeten wartawan dan kegiatan lainnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota P.sidimpuan Dr H Letnan Dalimunthe, M.Kes yang didampingi Kaban Kesbangpol Kota P.sidimpuan Timbul Lubis, Sekretaris Kominfo Dasuki Nasution menyampaikan bahwa pemerintah siap berkolaborasi dengan SMSI dalam konteks media siber.

“SMSI ini wajib sebagai penyejuk ditengah-tengah masyarakat apa lagi menjelang tahun politik 2024 ini, bekerja lah secara profesional dan tetap mengedepankan adab dan sopan santun,” kata Letnan.

Mengenai program nantinya, sambung Letnan, kedepan silahkan berkomunikasi dengan sejumlah OPD se Kota P.sidimpuan bangun komunikasi dengan baik dan menjunjung kode etik jurnalis yang profesional, pesan Letnan Dalimunthe. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *