Forkopimda Tapsel Tinjau Vasksinasi Massal di Desa Somanggal Parmonangan

TAPSEL – Dalam rangka “Vaksinaai Tuntas 100 %” dan upaya mendorong percepatan vaksinasi, Forkopimda Tapanuli Selatan meninjau kesiapan vaksinasi massal yang digelar di kantor Kepala Desa Somanggal Parmonangan, Kecamatan Sayur Matinggi, Selasa (09/11/2021).

Unsur forkopimda yang hadir yaitu Bupati Tapanuli Selatan, Dolly P Pasaribu, Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, dan Dandim 0212/TS, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing.

Dolly mengatakan ada 468 orang warga di desa tersebut telah terdaftar divaksinasi. Sedangkan, warganya yang telah divaksin berjumlah 232 orang.

“Sisanya 236 saat ini tengah dilakukan vaksinasi guna mencapai angka 100 persen. Rencana hari ini semuanya selesai divaksin,” tandas Bupati.

Ia menambahkan untuk Desa Somanggal Parmonangan merupakan satu-satunya Desa di Kabupaten Tapanuli Selatan yang telah 100 persen warganya di vaksinasi Covid-19.

Ia berharap, seluruh daerah di Tapanuli Selatan dapat menjadikan desa tersebut sebagai contoh untuk memutus mata rantai Covid 19.

“Menurut saya ini satu-satunya desa yang warganya telah 100 persen divaksin. Kita berharhap daerah ini menjadi contoh bagi daerah lain,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj melalui Iptu Raden Saleh memaparkan bahwa ketersediaan vaksin Sinovac AstraZeneca dosis satu dan dua sebanyak 2.800 dosis untuk selama 5 hari ke depan.

“Jumlah vaksin hari ini ada 300 Dosis, dan yang tidak dapat di vaksin sebanyak 268 orang dengan usia 0-12 tahun dan penyakit bawaan. Yang dapat di vaksin umur 12 tahun keatas sebanyak 488 orang,” pungkasnya.

Raden menerangkan, untuk vaksin I dan II sebanyak 141 orang, dan vaksin satu sebanyak 91 orang dengan target 256 orang dengan tim vaksinator tenaga kesehatanya dari Puskesmas Sayur Matinggi.

Amatan jelajahnews.id, warga Desa Somanggal Parmonangan sangat antusias berbondong- bondong mengikuti antrean untuk melaksanakan vaksinas di halaman kantor Kepala Desa itu.

Turut hadir, Korwil Sayur Matinggi Kadis Dalduk KB Ahmad Ibrahim, Camat Sayur Matinggi Enrico Batubara, Kepdes Somanggal Parmonangan Jefri, Kapuskesmas Sayur Matinggi dr Ratna Dewi, dan Personil Polsek Batang Angkola. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *