Diduga Rem Blong, 2 Truck Fuso Muatan Pupuk Tabrakan Beruntun di Jalan Turunan

P.sidimpuan– Dua Truck Fuso muatan pupuk tabrakan beruntun terjadi di jalan turunan Lintas Gunung Tua KM 29-30 tepatnya Desa Aek Godang Kec.Hulu Sihapas Kab.Padang Lawas Utara, Selasa (31/10/23) sekira pukul 09:00 Wib.

Akibatnya, truk fuso BK 8141 CQ yang dikemudikan oleh Salman Paris Harahap (53) tahun rusak parah pada bagian depan menabrak dinding tebing dan bagian belakang juga rusak akibat tabrakan mobil truck Suhendri.

Sementara, Mobil Mitsubishi truck Tronton BK 8976 CO yang dikemudikan oleh Suhendri (41) juga rusak parah bagian depan akibat menabrak mobil truck Salaman.

Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, ketika dikonfirmasi awak media melalui aplikasi WhatsApp membenarkan kejadian lakalantas tersebut.

“Benar, Mobil Mitsubishi truck Tronton BK 8976 CO yang dikemudikan oleh Suhendri (41) menabrak mobil truck BK 8141 CQ yang dikemudikan oleh Salman Paris Harahap (53) tahun,” ujar Kapolres.

Diduga Rem Blong, 2 Truck Fuso Muatan Pupuk Tabrakan Beruntun di Jalan Turunan
Foto:Dari arah belakang dua mobil truck tabrakan bruntun masuk jalur drainase jalan lintas Gunung Tua Desa Aek Godang Kec.Hulu Sihapas Kab.Padang Lawas Utara.

AKBP Imam mengungkapkan, dalam kejadian ini tidak ada korban meninggal dunia, hanya saja korban luka ringan. Diperkirakan kerugian material (Kerumat) korban sekitar Rp 40.000.000.

“Dari insiden ini, tidak ada korban meninggal dunia. Hanya saja korban mengalami luka ringan,” terang Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, kronologis singkat kejadian berawal pada saat mobil Truck BK 8141 CQ yang dikemudikan oleh Salman Paris Harahap datang dari arah Gunungtua hendak menuju arah Padangsidimpuan.

Setibanya di lokasi kejadian tepatnya jalan menurun, tiba-tiba menabrak mobil Mitsubishi Truck Tronton BK 8976 CO yang dikemudikan oleh Suhendri yang pada saat jalan menurun mengalami rem blong dan pengemudi tidak dapat mengendalikan kenderaannya sehingga menabrak bagian belakang mobil Truck Tronton BK 8141 CQ.

“Akibat dari kecelakaan tersebut kedua kenderaan yang terlibat menabrak tebing yang ada di sebelah kanan jalan menuju arah P.sidimpuan dan pengemudi mobil Mitsubishi Truck Tronton BK 8976 CO an. Suhendri mengalami luka-luka dan dibawa berobat ke Puskesmas Aek Godang,” tandas Kapolres. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *