Coffee Ngobrol Suksesi Pemilu 2024, KPU Psp Ajak Semua Pihak Minimalisir Konflik

P.Sidimpuan– Guna mencapai tujuan bersama agar Pemilu dapat meminimalisasi konflik, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan (Psp) mengajak semua pihak meminimalisir konflik.

Hal itu diutarakan Ketua KPU Psp,Tagor Dumora Lubis dalam kegiatan Coffee Morning bertema Ngobrol Santai Suksesi Pemilu 2024.

Kegiatan ini digelar di Cafe Yasto dan Resto Jl. Kenanga, Kel. Wek IV, Kec. Psp Utara, Kota Padang Sidempuan, Jum’at (11/12/2023).

Tagor Dumora Lubis, Ketua KPU Kota Psp dalam sambutanya menyampaikan, Logistik utama untuk Pemilu 2024 yaitu surat suara dan formulir. Dan untuk logistik pendukung yakni, kotak suara, bilik suara, tinta, segel kertas dan segel plastik.

Untuk Logistik yang sudah masuk saat ini, kotak suara, bilik suara, tinta dan segel kertas. Dan rencananya, sore ini akan masuk segel plastik di Gudang Logistik KPU yang berada di Psp Batunadua.

Tujuan dari kopi morning ini, kata Dumora, untuk menjalin sinergitas, guna mencapai tujuan bersama agar Pemilu ini riang gembira dan dapat meminimalisasi konflik.

“Mari dengan acara ini kita punya peranan bersama, agar Pemilu ini kita laksanakan dengan riang gembira di Kota Psp,” ajaknya.

Terkait dengan DPT(Daftar Pemilih Tambahan), KPU Kota Psp akan melakukan sosialisasi ke instansi-instansi yang ada. Seperti ke Kodim, Batalyon, Polres yang ditujukan kepada ibu-ibu atau istri-istri (Persit/Bhayangkari) juga di instansi lainnya.

“Untuk Pemilu 2019, target partisipatif masyarakat adalah 75 persen, dan KPU Kota Psp mencapai 82 persen. Dan untuk Pemilu 2024 ini, target partisipatif yang ditentukan oleh KPU RI sebesar 77 persen, dan KPU Kota Psp menargetkan 77 persen,” papar Dumora.

Secara nasional, Dumora mengungkapkan, bahwa dari jumlah DPT yang ada, sebanyak 62 persen pemilih berasal dari kelompok milineal, kaum muda dan pemilih pemula.

Terkait dengan dengan deklarasi Pemilu Damai, salah satu poin adalah menolak politik uang, dan ini untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas.

“Kebersamaan kita semua, agar melaksanakan pemilu ini dengan adil, jujur dan riang gembira. Dan kita harus bersama-sama menjalin sinergitas karena kami tidak bisa juga bekerja sendiri. Dan apa yang menjadi masukan kita bersama, akan kami bawa ke rapat Komisioner untuk dibahas kembali,” pungkasnya.

Wali Kota Psp Apresiasi Giat Coffe Morning Yang diadakan KPU Psp

Coffee Morning Ngobrol Suksesi Pemilu 2024, KPU Psp Ajak Semua Pihak Minimalisir Konflik
Foto: Letnan Dalimunthe, Pj Wali Kota Psp Kegiatan ini digelar di Cafe Yasto dan Resto Jl. Kenanga, Kel. Wek IV, Kec. Psp Utara, Kota Padang Sidempuan, Jum’at (11/12/2023).menyampaikan sambutanya dalam

Sementara Letnan Dalimunthe, Pj Wali Kota Psp menyampaikan, mengapresiasi kegiatan Coffe Morning yang diadakan oleh KPU Kota Psp, dengan mengumpulkan stakeholder bersama pengurus parpol, wartawan dan mahasiswa.

Meminta kepada seluruh masyarakat agar menggunakan hak pilihnya, untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 nantinya.

Juga mengimbau kepada seluruh ASN untuk selalu menjaga netralitasnya, dan jangan sesekali terlibat dengan praktik-praktik politik atau dukung mendukung terhadap calon atau peserta Pemilu.

“Mari, kita laksanakan Pemilu 2024 di Kota Padangsidimpuan ini dengan adil, jujur dan riang gembira,” ajak Sekda Kota Psp.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan para hadirin dan tamu undangan yang hadir pada acara tersebut.

Hadir dalam kegiatan, Parlagutan Harahap, Komisioner KPU Kota Psp, Fadlyka Harahap, Komisioner KPU Kota Psp, Syafri Muda Harahap, Komisioner KPU Kota Psp, Usman Riharnol Siskandra Siregar, Komisioner KPU Kota Psp.

Perwakilan Kapolres Psp  AKP Irsan Bakti Harahap. Kemudian, Kapten Inf Zamril (Pasintel / Mewakili Dandim 0212/TS), Yunius Zega, (Kasi Intel/mewakili Kajari Psp), Irpan Lubis (Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Psp), Erjuki Ariandi Naibaho (Mewakili Kepala Lapas Kelas II B Psp)

Juga hadir Kabid Capil Dinas Dukcapil Pemko Psp, Mega Sariyanti Siregar, Sekretaris Satpol PP Pemko Psp, Riduan Harun, Sekretaris Satpol PP Pemko Psp, Perwakilan Pengurus 15 Partai Politik se-Kota Psp.

Dan hadir juga Perwakilan Wartawan/Jurnalis dari Media Cetak, Online dan Elektronik se-Kota Psp (16 orang), Perwakilan Pengurus BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) se-Kota Psp. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *