W20 Summit di Danau Toba, Begini Persiapan Polda Sumut

MEDAN – Kegiatan Women20 (W20) Summit Indonesia 2022 di wilayah Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba akan berlangsung pada 18 hingga 21 Juli 2022.

Event internasional Grand Summit W20 salah satu rangkaian Engagement Group G20 Indonesia Presidency 2022 ini dari segi keamanan tengah di persiapkan Polda Sumut.

banner 650x350

Polda Sumut melaksanakan apel gabungan dalam rangka pengamanan di Terminal Sosor Saba Kota Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (17/7/2022).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan personil Polda Sumut bersama Polres Simalungun yang terlibat dalam pengamanan kegiatan W20 telah disiagakan disejumlah titik di sekitar Hotel Niagara Parapat.

Personel terdiri dari Brimob, Polair, Samapta dan personel Polres Simalungun diberi arahan guna kelancaran pengamanan rangkaian kegiatan W20.

“Demi kenyamanan dan keamanan para delegasi, kita telah menempatkan para personil disejumlah titik sekitar Hotel Niagara Parapat yang akan menjadi tempat diselenggarakannya kegiatan W20,” kata Hadi.

Sebagai tuan rumah tugas Polda Sumatera Utara dan jajaran untuk memberi rasa aman dan nyaman serta pelayanan kepada para delegasi sehingga kegiatan W20 berjalan sukses dan lancar tanpa kendala.

Sekedar diketahui, W20 merupakan Engagement Group G20 yang membentuk jaringan pemberdayaan perempuan untuk mendorong pengadopsian komitmen G20 dalam isu perempuan.

Tujuan utama W20 adalah untuk mempromosikan pemberdayaan ekonomi perempuan sebagai bagian integral dari proses G20. Keanekaragaman dan partisipasi penuh sangat penting untuk mendorong ekonomi dan masyarakat yang tangguh, berkelanjutan dan layak.

Sedangkan sistem homogen menanggung risiko dan ketidakpastian. Pemberdayaan ekonomi perempuan dengan demikian sangat mendasar bagi dunia yang makmur dan penting untuk pertumbuhan ekonomi, ekonomi yang stabil dan pembangunan sosial. (JNS/r).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *