Tragedi Maut di Tapsel, Pengendara Septor Tewas di Tempat

TAPSEL| Jelajahnews.id- Kecelakaan lalu lintas merenggut nyawa seorang anak pengendara sepeda motor (Septor) Honda Supra Fit, Sabtu, 24 Agustus 2024 yang lalu.

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Umum KM 12 – 13, Desa Terapung Raya, Kecamatan Muara Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

banner 650x350

Insiden tersebut melibatkan sebuah sepeda motor Honda Supra Fit yang dikendarai oleh Wahyudi dan sebuah mobil Mitsubishi Dump Truck dengan nomor polisi BB 8802 FC yang dikemudikan oleh Wisnu Satriansyah.

Informasi tersebut baru ini diketahui, ketika awak media berupaya mengkonfirmasi terkait kejadian tersebut pada 30 Agustus 2024, enam hari setelah kejadian.

Kasat Lantas, AKP Danil Saragi mengatakan, keterlambatan dalam memberikan informasi kepada media disebabkan oleh kesibukannya dalam memantau lalu lintas di Batu Jomba, Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Kami memahami pentingnya informasi publik, namun pada saat itu saya tengah fokus memantau arus lalu lintas di Batu Jomba yang juga memerlukan perhatian intensif.

Kami pastikan bahwa kasus ini sudah ditangani oleh Sat Lantas Polres Tapanuli Selatan dan kami akan melakukan penyelidikan secara menyeluruh untuk mengungkap fakta-fakta yang ada,” ujar AKP Danil Saragi.

Kronologi Kejadian

AKP Danil menceritakan, insiden tragis ini terjadi saat sepeda motor yang dikendarai Wahyudi (18) melaju dengan kecepatan sedang dari arah Pasar Batangtoru menuju Muara Ampolu. Saat tiba di lokasi kejadian, kondisi jalan licin akibat hujan deras.

Sepeda motor tersebut sedikit melebar ke kanan jalan, tepat ketika sebuah Mitsubishi Dump Truck datang dari arah berlawanan. Tabrakan pun tak terhindarkan, dengan sepeda motor menabrak bagian spion kanan dan bak depan kanan truk.

Akibat dari kecelakaan ini, Wahyudi, pengendara sepeda motor yang tidak memiliki Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) tersebut, meninggal dunia di tempat kejadian.

Jenazah korban segera dibawa ke Puskesmas Muara Batangtoru untuk dilakukan pembersihan dan visum. Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan telah diamankan di Pos Lantas Batangtoru untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut.

Dijelaskan Kasat, kasus kecelakaan ini menambah daftar panjang kecelakaan lalu lintas di wilayah Tapsel, dan menjadi pengingat pentingnya kewaspadaan serta kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas, terutama di kondisi cuaca yang kurang mendukung.

Tak lupa Kasat mengimbau, masyarakat diimbau untuk selalu berhati-hati dalam berkendara dan memastikan kendaraan dalam kondisi yang layak sebelum digunakan di jalan raya. (P.Harahap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *