Terima Formulir, DPC PBB Psp Nyatakan Siap Berkolaborasi dengan Irsan Efendi

P.Sidimpuan| Jelajahnews.id- DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Padangsidimpuan (Psp) menyatakan siap berkolaborasi dengan Irsan Efendi Nasution selaku ketua DPD Golkar P.Sidimpuan.

Pernyataan itu ditegaskan oleh Ketua DPC PBB Psp Parsaulian Lubis, S.Pdi saat konferensi pers di Sekretariat DPC PBB P.Sidimpuan, Rabu (15/05/24).

Tampak Irsan Efendi Nasution bersama rombongannya mengembalikan formulir atau mendaftar ke Sekretariat DPC PBB P.Sidimpuan disambut langsung Ketua DPC PBB Psp Parsaulian Lubis, S.Pdi bersama pengurus partai DPC PBB P.Sidimpuan.

Dalam sambutan Ketua DPC PBB Psp Parsaulian Lubis, S.Pdi didampingi oleh Sekretaris DPC PBB Psp, Ahmad Sukia,SH, i, M.H, CPM mengucapkan rasa syukur atas kedatangan Irsan Efendi Nasution yang bakal calon pilkada Kota P.sidimpuan menyerahkan formulir pendaftaran ke Partai PBB P.Sidimpuan.

Selanjutnya, pihaknya dari DPC PBB P.Sidimpuan akan meneruskan berkas pengajuan pendaftaran Irsan Efendi Nasution dengan mekanisme yang ada, dan akan kita koordinasikan ke DPW Provinsi Sumatera Utara.

“Insyaallah akan kita rekomendasikan ke DPP PBB. Dan sepertinya yang saya katakan tadi, bahwasanya sosok Irsan Efendi Nasution bukanlah orang baru bagi kami, akan tetapi sudah kenal lama, dari tahun 2014-2018 kita pernah kerjasama di legislatif DPRD kota P.Sidimpuan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Parsaulian Lubis juga mengucapkan rasa syukur atas terpilihnya Irsan Efendi Nasution sebagai pimpinan daerah Kota P.Sidimpuan tahun 2018 sampai 2023.

Dari 2 Kandidat Ambil Formulir di DPC PBB Psp, Baru Irsan Efendi yang Mendaftar

Terima Formulir, DPC PBB Psp Nyatakan Siap Berkolaborasi dengan Irsan Efendi

Disebutkannya, DPC PBB P.Sidimpuan membuka pendaftaran balon pilkada Wali Kota dan Wakil Kota P.Sidimpuan sejak saat ini pengambilan Formulir balon Wali Kota baru dua kandidat, dan pengembalian formulir pendaftaran baru satu, yakni Irsan Efendi Nasution.

“Yang mendaftar secara Sah, baru abngda beliau Irsan Efendi Nasution,” tegas Parsaulian anggota legislatif DPRD P.Sidimpuan terpilih menjawab pertanyaan salah satu wartawan.

Ia juga mengingatkan bahwa pembukaan pendaftaran balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota P.Sidimpuan pada tanggal 23 April dan akan ditutup pada 16 April 2024 besok. Akan tetapi, pihaknya akan menindaklanjutinya dengan hasil koordinasi ke DPW dan menunggu hasil instruksi dari DPP partai Bulan Bintang.

Selama Meminpin, Komunikasi dan Kordinasi Ketua PBB Psp dengan Irsan Cukup Baik 

Diceritakan Parsaulian, semasa kepemimpinan Irsan Efendi Nasution, dirinya berkomunikasi dan berkoordinasi dengan cukup baik. Begitu juga dengan program-program yang dibangun oleh pemko P.Sidimpuan di masa periode 2018 – 2023.

“Alhamdulillah program-program pemerintah Kota Padangsidempuan cukuplah baik. Akan tetapi, dengan niat yang baik dan hati yang tulus beliau mendaftarkan kembali menjadi calon kepala daerah dimasa 2024- 2029.

“Mudah-mudahan apa yang dicita citakan beliau tercapai sesuai dengan yang diinginkan untuk lebih baik kedepannya menjadi kota Padangsidempuan ataupun lebih untuk mensejahterakan Kota P.sidempuan,” harap Parsaulian.

Meski Bisa Usung Sendiri Paslon, Golkar Berprinsip Bangun Kolaborasi Antar Partai

Sementara, Irsan Efendi Nasution Balon Wali Kota P.sidimpuan menyampaikan, niatnya mendaftar ke PBB, kendatipun Partai Golkar bisa mengusung sendiri pasangan calon, tetapi prinsip Partai Golkar adalah bagaimana sinergitas, kerjasama dan kolaborasi antar partai bisa terbangun dengan baik.

” Bagi Golkar sendiri, kemenangan di Pemilu Legislatif Kota P.sidimpuan bukanlah segala-galanya, tetapi agenda menuju Pilkada dibutuhkan tim yang solid untuk sama-sama kita tata satu visi yang baik untuk Kota P.sidimpuan ke depan,” sebut Irsan.

Menurut Irsan Efendi selaku Ketua Partai Golkar P.sidimpuan, PBB merupakan partai yang sangat progresif ke depan, visioner melihat ke depan, sehingga kami yakin, akan ketemu pikiran-pikiran menyongsong Pilkada 2024 ini.

” Kami yakin PBB dan Golkar bisa mewujudkan satu koalisi dan kita optimis itu, yang tentu komunikasi dengan partai lainnya tetap kita jalin, sehingga koalisi yang kita gagas bersama ini akan mendapat dukungan yang baik dari PBB dan teman-teman partai yang lain,” ujarnya.

Diakui Irsan, bahwa sampai saat ini PBB adalah partai yang ke 8 yang disambangi untuk mendaftar sebagai Balon Wali Kota Padangsidimpuan, tetapi tentu, dari seluruh partai itu, kita punya keinginan yang berbeda dengan partai-partai yang lain.

” Dengan Ketua DPC PBB Parsaulian Lubis sendiri, kami pernah bersama-sama di DPRD Kota P.sidimpuan dan hingga sampai saat ini, komunikasi kami tidak pernah ada halangan, kendatipun di kompetisi Pileg kemarin bagaimanapun itu suatu realita untuk kita saling berkompetisi dan Insya Allah Parsaulian kembali terpilih kembali untuk periode yang ke 3 sebagai anggota DPRD P.sidimpuan,” pungkasnya. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *