Serahkan Tunggul Kecamatan Terbaik, Pj Gubernur Sumut : Motivasi Bagi Para Bupati dan Camat

TAPSEL| Jelajahnews.id- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menyerahkan Tunggul Kecamatan Terbaik Kategori Kabupaten Tingkat Provinsi Sumut.

Penyerahan Tunggul tersebut digelar di Lapangan Parade Komplek Perkantoran Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Rabu (22/5).

Pj Gubernur Sumut Hassanudin mengatakan, penyerahan Tunggul ini sebagai salah satu upaya pemerintah memberikan motivasi sekaligus penilaian kinerja kepada pemerintahan tingkat kecamatan.

“Ini salah satu upaya pemerintah memberikan penilaian kinerja kepada pemerintahan tingkat kecamatan, tentu harapannya untuk meningkatkan kinerja kita semua,” ujar Pj Gubernur Sumut saat menjadi Inspektur Upacara Penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik Kategori Kabupaten, Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2023, kepada enam kecamatan terbaik

Menurut Pj Gubernur, penilaian ini bukan semata-mata sebagai ajang perlombaan, tetapi jga sebagai upaya pembinaan sumber daya aparatur, untuk menggerakan perangkat di daerah masing-masing.

“Saya memberikan apresiasi kepada Kabupaten Tapsel, seperti yang disampaikan Bapak Bupati Tapsel yang bisa mempertahankan kecamatan terbaik dua tahun berturut-turut, dengan kecamatan yang berbeda. Saya yakin ini bisa menjadi motivasi para teman-teman bupati, camat di masing-masing daerah di Sumut,” kata Pj Gubernur.

Dijelaskannya, penilaian yang diberikan tentunya menyentuh segala aspek penilaian, salah satunya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya sampaikan kepada para panitia indikator penilaian yang nyata, pengembangan ide-ide/inovasi dan kreasi untuk kemajuan daerah,” jelasnya.

Untuk itu, Pj Gubernur mengucapkan selamat atas enam kecamatan yang menerima Tunggul Kecamatan terbaik tahun 2023.

“Kita tidak perlu menjadi yang terbaik, yang perlu kita kejar adalah berbuat yang terbaik. Kalau kita mau mencapai yang terbaik, kita bisa melakukan berbagai cara, tetapi kalau kita bekerja baik, pastinya memberikan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Bupati Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu mengucapkan rasa syukur, karena untuk kedua kalinya Kabupaten Tapsel dapat mempertahankan Tunggul Kecamatan Terbaik Tingkat Sumut, untuk kategori Kabupaten, yang sebelumnya di tahun 2022 Kecamatan Batang Toru terpilih sebagai kecamatan terbaik pertama, dan tahun 2023 ini dipertahankan oleh Kecamatan Sipirok.

Dolly Pasaribu menyebut, keberhasilan ini berkat kerja sama semua pihak, dan berharap keberhasilan ini menjadi motivasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Tapsel, baik di bidang pemerintahan, pembangunan dan bidang kemasyarakatan, demi terwujudkan Tapael yang maju, sehat, cerdas dan sejahtera.

“Keberhasilan ini berkat kerja keras kami bersama rakyat, tanpa mengenal lelah. Terima kasih masyarakat Tapsel, ke depan kita berharap kecamatan di Tapsel bisa menjadi yang terbaik di Sumut,” ucapnya.

Pada upacara tersebut, Pj Gubernur Sumut Hassanudin didampingi Bupati Tapsel menyerahkan piagam penghargaan, tropi dan bantuan uang pembinaan kepada kecamatan terbaik

Adapun kecamatan yang terbaik, yakni Juara I Camat Sipirok Kabupaten Tapsel Syahrudin Perwira, Juara II Camat Lubukpakam Kabupaten Deliserdang Syahdin Setia Budi Pane, Juara III Camat Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan Ahmad Syaiful Parlagutan Pasaribu.

Sementara Juara Harapan I Camat Datuk Tanahdatar Kabupaten Batubara Efendi, Juara Harapan II Camat Bahorok Kabupaten Langkat Robby Deritawan Sitepu dan Juara Harapan III Camat Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Selain itu, juga diberikan penghargaan kepada Danramil 03 Sipirok Kapten Inf Pahlawan Nasution dan Kapolsek Sipirok Iptu PM Siboro. (JN-Irul)